Presiden SBY Doakan Peserta UN

Dibaca: 413 kali  Senin,05 Mei 2014 | 10:34:00 WIB

Presiden SBY Doakan Peserta UN
Ket Foto :

Riaudaily.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendoakan para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yang mengikuti Ujian Nasional (UN) mulai hari ini (Senin, 5/5) hingga Kamis (8/5) mendatang.

"Anak-anakku, selamat menempuh Ujian Nasional tiga hari ke depan. Saya doakan semoga lancar dan sukses serta lulus denga hasil terbaik," kata Presiden SBY dalam akun twitternya @SBYudhoyono, Senin (5/5) pagi.

UN berlangsung di seluruh daerah di Indonesia sebagai salah satu syarat kelulusan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Jumlah peserta UN untuk SMP atau sederajat di seluruh Indonesia mencapai 3,9 juta siswa lebih dan untuk peserta yang ikut Kejar Paket B sebanyak 227.743 orang.

Dalam UN, mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial. UN menjadi salah satu isu nasional setiap tahun, mengingat ujian ini merupakan salah syarat kelulusan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. (rep01/rpc)

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks