Victoria Azarenka Catat Sejarah di French Open

Dibaca: 364 kali  Kamis,06 Juni 2013 | 02:16:00 WIB

Victoria Azarenka Catat Sejarah di French Open
Ket Foto :

PARIS-Victoria Azarenka pasti memendam rasa penasaran yang tinggi, karena belum sekali pun berhasil menembus babak semifinal French Open. Dia sudah melakukannya di tiga turnamen grand slam yang lain, bahkan dua kali menjadi juara di Australian Open, dan sekali lolos ke final US Open.

Kesempatan untuk menuntaskan rasa penasaran, terbuka ketika dia bertemu Maria Kirilenko di perempat final French Open, Rabu (5/6). Ini adalah pertemuan pertama mereka sejak awal tahun 2006.

Dalam 12 bulan terakhir, Kirilenko merupakan salah satu petenis dengan perkembangan luar biasa. Tak heran kalau petenis 26 tahun ini mampu mengimbangi permainan Azarenka, minimal di set pertama yang harus diselesaikan dengan tiebreak.

Azarenka memimpin lebih dulu dengan memenangi set pertama, 7-6 tiebreak 7-3, dalam 76 menit.

Habis-habisan di set pertama, Kirilenko tak mampu mengembangkan permainan di set kedua. Azarenka mengontrol penuh pertandingan dan akhirnya menutup set ini dengan 6-2, yang memastikannya meraih kemenangan, sekaligus mengantarnya ke semifinal French Open untuk kali pertama.

Di semifinal, petenis Belarusia tersebut akan bertemu Maria Sharapova yang lolos ke babak ini dengan mengalahkan Jelena Jankovic, 0-6 6-4 6-3. Azarenka unggul dalam rekor pertemuan dengan Sharapova, yakni menang tujuh kali dari 12 kali bertanding. (rep05)
 

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks