Pekan Depan, Jokowi Umumkan 5 Kandidat Cawapres

Dibaca: 379 kali  Sabtu,12 April 2014 | 01:38:00 WIB

 Pekan Depan, Jokowi Umumkan 5 Kandidat Cawapres
Ket Foto :

Jakarta-Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, mengatakan pekan depan ia akan mengumumkan lima kandidat pendampingnya dalam pemilihan umum presiden. "Namanya muncul minggu-minggu depan, nama-nama ya bukan nama. Sudah mengerucut menjadi lima nama," katanya di rumah dinas  Gubernur DKI Jakarta, setelah menemui Megawati Soekarnoputri, Jumat malam, 11 April 2014. 
 
Jokowi mengatakan kriteria calon wakil presiden telah final. Tapi ia enggan menyebut kriteria-kriteria yang sudah dirampungkan. "Kriteria sudah rampung tapi tidak bisa saya sebutkan nama. Nanti kalau sudah keluar kriteria berarti sudah muncul nama," katanya. 
 
Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan lima kandidat wakil presiden merupakan kombinasi antara nama-nama yang sudah sering disebut dan belum pernah beredar.
 
"Ada yang partai dan non partai. Ada ekonom, militer, politikus, nanti pasti akan diumumkan," katanya. Dari beberapa nama yang disebut wartawan, Jokowi mengiyakan beberapa tokoh yang tengah digodok menjadi cawapres yaitu Rhoma Irama, Mahfud MD, Moeldoko, dan Basuki Tjahaja Purnama. 
 
Jokowi mengatakan pertemuannya dengan Megawati di Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, Jumat malam, 11 April 2014,  khusus membicarakan soal cawapres dan tim pemenangan pilpres. Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan pertemuan berlangsung bertutup antara dirinya, Megawati dan Wasekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. "Awalnya bertiga lalu saya bertemu berdua dengan Ibu Mega," katanya. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini