Prabowo: Para Maling Ingin Berkuasa di Indonesia

Dibaca: 397 kali  Minggu,23 Maret 2014 | 08:03:00 WIB

 Prabowo: Para Maling Ingin Berkuasa di Indonesia
Ket Foto :

Jakarta-Dalam orasi politiknya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengingatkan banyak maling-maling yang ingin kembali berkuasa pada Pemilu 2014.
 
Prabowo menuturkan, kurang lebih 16 hari lagi, akan ada hajatan besar yakni pemilu legislatif. Menurutnya pemilu adalah wujud demokrasi, dimana artinya rakyat yang berkuasa. Dalam demokrasi, kata Prabowo, satu orang mempunyai satu suara, tak peduli orang tersebut jenderal, petani, tukang bakso, atau profesor.
 
"Tapi demokrasi ini hampir kleptokrasi. Klepto artinya maling, krasi artinya berkuasa. Maling-maling ingin berkuasa di Republik Indonesia. Laskar, boleh buka. Biar kelihatan gundul-gundulmu, gundul-gundul pacul," kata Prabowo, Minggu (23/3/2014).
 
Lebih lanjut, mantan Pangkostrad tersebut menuturkan banyak maling yang pada akhirnya ingin merampok kekayaan Indonesia. Menurutnya meski Indonesia kaya, namun banyak elite bangsa yang lengah.
 
"Masalah maling ada dimana-mana, benar? Saudara-saudara sekalian, tantangan ke depan tidak ringan. Negara kita amat kaya, tetapi elite bangsa tengah lengah. Akhirnya merampok kekayaan kita," tegasnya.
 
"April adalah hajat yang besar. Pemimpin bersaing. Saya katakan, persaingan itu sehat. Bila persaingan atas dasar kejujuran dan sehat," katanya. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks