Wuih, Al Ahmad Dhani Jadi Juru Kampanye PKB

Dibaca: 453 kali  Minggu,09 Maret 2014 | 10:31:00 WIB

 Wuih, Al Ahmad Dhani Jadi Juru Kampanye PKB
Ket Foto :

Jakarta: Ahmad Al Ghazali, anak pentolan grup musik lawas, Dewa 19, Ahmad Dhani, akan digaet sebagai juru kampanye dan bintang iklan Partai Kebangkitan Bangsa. Ketua PKB, Marwan Ja'far, mengatakan bahwa Al, sapaan akrab Al Ghazali, menjadi bintang dalam kampanye dan iklan karena daya tariknya di kalangan remaja. 
 
"Al sedang happening. Al dipasang agar pemilih pemula memilih PKB," kata Marwan saat dihubungi pada Sabtu, 8 Maret 2014. Apalagi, kata dia, apa potensi sekitar 40 persen pemilih datang dari pemilih pemula.
 
Al, kata dia, merupakan satu paket dengan manajemen musik Dhani, Republik Cinta Management. Jadi, selain Ahmad Dhani, akan ada Mulan Jameela, Mahadewi, dan lainnya. Selain Republik Cinta, kata dia, akan ada Mahfud Md dan Rhoma Irama. "Mereka akan beraksi saat masa kampanye terbuka digelar."
 
PKB, kata Marwan, menargetkan tembus tiga besar dalam Pemilu 2014 April nanti. Targetnya, partai yang lahir dari kelompok Islam Tradisionalis itu bisa meraih sekitar 13 persen suara nasional. "Kami ingin mengulang kesuksesan 1999."
 
Namun, pemilihan Al sebagai juru kampanye dan iklan PKB berpotensi menimbulkan masalah. Musababnya, usia bintang iklan pembersih muka itu belum cukup dewasa sesuai Undang-Undang yakni 17 tahun. Al lahir pada 1 September 1997. Sehingga, pada April 2014 nanti ia masih berumur 16 tahun.
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum, Husni Kamil Manik mengatakan peraturan KPU melarang anak-anak terlibat dalam kampanye. "Tapi kalau usianya sudah 17 tahun, tak masalah karena yang bersangkutan sudah mempunyai hak pilih," kata dia. Menurut PKPU Nomor 1 Tahun 2013 tentang Kampanye Pemilu Legislatif, sanksi pelanggarnya bisa dipidana.
 
Marwan mengatakan akan mengecek lagi peraturan KPU, apakah keterlibatan Al dalam kampanye PKB akan menimbulkan masalah kelak. Ia mengaku belum tahu usia Al. "Apa melanggar ya? Nanti kami periksa dululah," kata dia. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks