Bill Gates Jadi Orang Terkaya Versi Forbes

Dibaca: 417 kali  Selasa,04 Maret 2014 | 03:12:00 WIB

Bill Gates Jadi Orang Terkaya Versi Forbes
Ket Foto :

Bill Gates berhasil mengembalikan gelarnya sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes tahun ini. Lewat rilis yang disampaikan Senin, 3 Maret 2014, Forbes mengumumkan kekayaan bersih pendiri Microsoft itu mencapai US$ 76 miliar, naik dari tahun lalu yang berjumlah US$ 67 miliar.
 
Gates berhasil menyalip kekayaan Carlos Slim, pengusaha asal Meksiko, yang pada 2010 hingga 2013 menjadi orang terkaya di dunia. Tahun ini, Slim diprediksi memiliki kekayaan bersih US$ 72 miliar, turun dari US$ 73 miliar.
 
Forbes juga mengumumkan di dunia ini terdapat 1.645 miliader. Sebanyak 172 dari mereka adalah perempuan dan 492 di antaranya berasal dari Amerika Serikat. Sekitar 66 persen miliader ini sukses dari usahanya sendiri, sementara 21 persen sisanya didapat dari orang tuanya.
 
Selain Gates dan Slim, sejumlah miliader lain yang tercatat adalah pemilik Oracle, Larry Ellison; Lary dan Sergey Brin dari Google; pendiri Amazon, Jeff Bezoz; pendiri WhatsApp, Jan Koum; CEO Dropbox Drew Houston; dan masih banyak lagi.
 
Hingga saat ini, pendiri Microsoft itu berhasil mendapat predikat orang terkaya di dunia 15 kali selama 20 tahun terakhir. Dari kekayaan US$ 76 miliar, Gates berencana mendonasikan US$ 26 miliar untuk yayasan miliknya, Biil & Melinda Gates Foundation. Dana ini dipakai untuk memberantas polio, malaria, dan pernyakit mematikan lainnya di negara-negara berkembang. (Rep01)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks