Malaysia Diselimuti Kabut Asap

Dibaca: 370 kali  Senin,03 Maret 2014 | 02:38:00 WIB

Malaysia Diselimuti Kabut Asap
Ket Foto : Kabut asap yang menyelimuti Malaysia (Foto: The Straits Times)

Kabut asap dilaporkan menyelimuti Malaysia di Port Klang pada Minggu, 2 Maret 2014. Indeks Polusi Udara (API) dikabarkan mencapai level 121 atau dinyatakan tidak sehat.
 
Namun di wilayah lain seperti Selangor, polusi udara dikabarkan tidak terlalu membahayakan. Dua wilayah di Kuala Lumpur yakni di, Batu Muda dan Cheras menunjukkan level pencemaran mencapi 75 dan 67.
 
Untuk wilayah Petaling Jaya, indeks API dilaporkan mencapai 78. Angka serupa juga terjadi di beberapa wilayah di Negeri Jiran. Demikian diberitakan The Straits Times, Senin (3/3/2014).
 
Sementara di Singapura, kabut asap dilaporkan tidak akan terlalu mempengaruhi dalam beberapa waktu hari ke depan, khususnya pada pagi hari. Keterangan tersebut disampaikan oleh National Environmental Agency (NEA) yang melakukan pemindaian terhadap kualitas udara di Negeri Singa.
 
NEA melaporkan ada sekira 70 titik api terdeteksi di Sumatera, tetapi angin yang berhembus dari timur laut membuat kabut asap menjauh dari Singapura. Namun kabut asap tipis masih akan terjadi, karena akumulasi kondisi tidak stabil di atmosfer. (Rep01)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks