RZ tak Akan Hadiri Pelantikan Annas Maamun

Dibaca: 350 kali  Rabu,19 Februari 2014 | 09:28:00 WIB

RZ tak Akan Hadiri Pelantikan Annas Maamun
Ket Foto :

Pekanbaru-Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Annas Maamun-Andi Rahman sudah dipastikan akan dilantik Rabu (19/2/2014) besok di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau. Diperkirakan lebih dari 5.000 undangan akan memadati lokasi pelantikan.
 
Total tersebut sudah termasuk beberapa menteri, gubernur di Sumatera, pejabat di Lingkungan Pemprov Riau, tokoh masyarakat, paguyuban dan dari berbagai unsur lainnya.
 
Namun bagaimana dengan mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal (RZ) yang merupakan sahabat baik Annas Maamun? Kemungkinan besar RZ tidak akan bisa menghadiri pelantikan dan pengukuhan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Annas-Andi yang akan memimpin Riau hingga 2019 mendatang.
 
Meski seandainya mendapat undangan, kemungkinan besar RZ akan diwakili oleh istrinya, Septina Primawakti Rusli. Rusli Zainal yang merupakan mantan Ketua DPD I Partai Golkar Riau, itu merupakan pendukung Annas Maamun saat Pemilihan Gubernur Riau 2013 lalu.
 
Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Fahmi Usman, mengatakan, jika seandainya undangan itu ada, kemungkinan besar RZ tidak bisa hadir dalam pelantikan Annas-Andi besok. "Saya rasa tidak mungkin (hadir, red) meski undangan itu ada," kata Fahmi seperti dilansair goriau.com.
 
Bahkan melalui tulisan-tulisannya, RZ sempat mengajak orang-orang yang masih mempercayainya untuk ikut memilih Annas Maamun-Andi Rahman, terutama pada putaran kedua.
 
Rusli Zainal merupakan Gubernur Riau selama dua periode. Pertama pada 21 November 2003 - 31 Juli 2008, kemudian periode kedua pada 21 November 2008 - 19 Juni 2013 yang tidak bisa melanjutkan hingga selesai karena tersangkut kasus korupsi.(rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini