Diduga Terkait Corby, Stasiun TV Channel 7 Digeledah Polisi Australia

Dibaca: 371 kali  Selasa,18 Februari 2014 | 10:54:00 WIB

Diduga Terkait Corby, Stasiun TV Channel 7 Digeledah Polisi Australia
Ket Foto : Kantor stasiun TV Channel 7 digeledah polisi di Sydney diduga terkait wawancara Corby.

Stasiun televisi Channel Seven menyatakan, salah satu kantornya di Sydney, Australia, digeledah polisi, Selasa (18/2/2014). Besar kemungkinan pengeledahan itu terkait dengan rencana stasiun TV ini mewawancarai terpidana penyelundup narkoba Schappelle Corby.
 
Kepada ABC, Channel Seven menjelaskan penggeledahan dilakukan petugas polisi federal di kantor stasiun TV itu di Pyrmont.
 
Menurut keterangan Channel Seven, mereka telah mengajukan pertanyaan kepada polisi untuk menjelaskan maksud penggeledahan itu dan hingga Selasa siang masih menunggu jawaban pihak kepolisian.
 
Penggeledahan itu, menurut dugaan Channel Seven, terkait dengan negosiasi yang dilakukan stasiun TV itu dengan terpidana penyelundup narkoba, Schappelle Corby, untuk melakukan wawancara eksklusif.
 
Informasi yang beredar menyebutkan, Corby yang kini menjalani pembebasan bersyarat akan dibayar sangat mahal untuk melakukan wawancara dengan stasiun TV tersebut.
 
Kepolisian federal mengakui, pihaknya menjalankan sejumlah surat perintah penggeledahan terkait dengan dugaan kejahatan, tetapi tidak dijelaskan kejahatan yang dimaksud.
 
Di Australia, seseorang yang mengambil keuntungan secara finansial atas tindak kejahatan yang sudah terbukti dikategorikan sebagai suatu kejahatan baru. (Rep01)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks