Dua Orang Pendukung Dilaporkan ke Polda

PBB Riau Bantah Dukung Indra Muchlis-Aziz Zainal

Dibaca: 435 kali  Jumat,31 Mei 2013 | 07:33:00 WIB

PBB Riau Bantah Dukung Indra Muchlis-Aziz Zainal
Ket Foto : Indra Muchlis Adnan

PEKANBARU - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang
(PBB) Riau melaporkan, Hamdan Hamid dan Misran, ke Polda Riau, Kamis (30/5/13). Keduanya diduga telah memalsukan surat dukungan dari PBB untuk pasangan calon Gubernur Riau, Indra Muchlis Adnan-Aziz Zainal.

Sejumlah pengurus dipimpin Ketua DPW PBB Riau, Muharnis, datang ke Mapolda Riau sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka sekaligus membantah kalau PBB Riau memberikan memberikan dukungan terhadap pasangan Indra Muchlis dan Aziz Zainal pada Pilgubri, 4 September mendatang.

Wakil Sekretaris DPW PBB Provinsi Riau, Gusri Putra Dodi saat ditemui di Mapolda Riau, mengatakan, pihaknya tidak mengetahui dari mana Hamdan Hamid dan Misran. Menurutnya, kedua orang itu tidak masuk dalam kepengurusan DPW PBB Riau. "Makanya kita lapor, biar dicari tahu kepolisian, dari mana mereka sebenarnya," tutur Gusri.


Disinggung adanya dualisme partai, Gusri membantah. Ditegaskannya, selama ini PBB hanya memberikan dukungan untuk pasangan Herman Abdullah dan Agus Widayat. "Dari awal kami hanya berkoalisi dengan Herman Abdullah. Pasangan ini telah kami antar waktu mendaftar ke KPU," ucap Gusri.

Gusri menyatakan, tindakan dua terlapor membawa surat rekomendasi
mendukung Indra Muchlis dan Aziz Zainal telah mencoreng PBB. Mereka baru mengetahui ada dukungan serupa diberikan diluar pasangan Herman Abdullah dan Agus Widayat.

"Kami kaget sewaktu Indra-Aziz mengklaim mendapatkan dukungan dari PBB. Setelah dicek, diketahui kalau dua orang itu yang membawa surat rekomendasi dan memberi dukungan. Surat itu palsu dan kita minta kepolisian menyelidikinya," tegas Gusri.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah SH SIK dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pengurus PBB. "Benar kita sudah menerimanya, laporan itu akan segera diselidiki," tutur Hermansyah. (rep02)
 

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini