Warga Benayah Minta Standar Kesehatan Air Isi Ulang Dikaji

Dibaca: 424 kali  Rabu,04 Desember 2013 | 12:29:00 WIB

Warga Benayah Minta Standar Kesehatan Air Isi Ulang Dikaji
Ket Foto :

Pusako-Warga Kecamatan Pusako Desa Benayah minta pemerintah turun ke lapangan untuk mengecek air isi ulang yang ada di Kecamatan Pusako. Hal tersebut karena banyak air isi ulang diduga tidak memenuhi standar kesehatan. Demikian dikatakan oleh Hadi, warga Kecamatan Pusako desa Benyak kepada wartawan di kediamannya kemarin.
 
"Kita khawatir air isi ulang yang beredar di wilayah Kecamatan Pusako ini, banyak yang   tidak memenuhi  standar kesehatan,kondisi air isi ulang tersebut ada yang baud an ada pula ulat jentik jentik dan gallon ada yang berlumut," paparnya.
 
Dikatakan, selama ini masyarakat belum melihat pemerintah melakukan pengecekan di lapangan. "Jadi sekali lagi, masyarakat kita minta dinas terkait segera melakukan pengecekan terhadap air isi ulang yang beredar di tengah tengah masyarakat. Jangan sampai masyarakat nantinya yang menjadi korban," paparnya.
 
Hadi juga mengatakan, di wilayah Kecamatan Pusako hingga kini belum memiliki pra sarana air bersih. "Selama ini masyarakat  menggunakan nair Sungai Siak sebagai air untuk memasak dan mencuci pakaian. Namun, setelah air sungai tercemar, masyarakat  mulai mengkonsumsi air galon," paparnya. (fendi)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks