Pejabat China Dipecat Karena Borgol Bocah 13 Tahun

Dibaca: 477 kali  Kamis,30 Mei 2013 | 12:05:00 WIB

Pejabat China Dipecat Karena Borgol Bocah 13 Tahun
Ket Foto :

Guizhou-Seorang polisi dan pejabat di China dipecat setelah cekcok dengan bocah perempuan berusia 13 tahun. Kedua polisi yang emosi ini lantas memborgol bocah itu dan mengaraknya.

Diberitakan Telegraph pekan ini, polisi bernama Chen Song dan ketua partai desa bernama Yuan Zehong ramai dibicarakan di media sosial sebelum akhirnya diselidiki dan dipecat. Menurut para netizen, pengguna internet di China, keduanya memborgol bocah 13 tahun hanya karena masalah sangat sepele.

Perempuan bernama Rao itu tidak sengaja memercikkan air ke mobil milik pemerintah di desa Kele provinsi Guizhou April lalu. Dia lantas dimarahi oleh kedua pelaku, namun Rao melawan dan terlibat adu mulut dan fisik. Bibi Rao juga turut membelanya.

Akhirnya, kedua polisi ini memborgol tangan Rao dan mengaraknya di depan publik selama 20 menit. Kisah Rao ini terkuak oleh seorang blogger pada Senin lalu. Kejadian ini memicu kecaman dari masyarakat China yang mengkritik semakin sewenang-wenangnya aparat pemerintah.

Kasus ini juga menjadi bukti kuatnya pengaruh internet di China. Tercatat, 45 persen kasus korupsi terbongkar berkat andil masyarakat di media sosial Weibo. (rep05)

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks