Ngotot Serang Suriah, Gedung Putih Digeruduk Massa

Dibaca: 451 kali  Minggu,01 September 2013 | 12:02:00 WIB

 Ngotot Serang Suriah, Gedung Putih Digeruduk Massa
Ket Foto :

Wahshinton-GEDUNG Putih Amerika Serikat (AS) didatangi sejumlah massa yang bereaksi atas rencana serangan AS ke Suriah. Massa tersebut terbagi dua, yaitu massa yang mendukung serangan militer dan massa yang menolak serangan militer AS ke Suriah.

Seperti dilansir AFP, Minggu (1/9), sekitar 100 massa anti perang dan 50 pendukung serangan AS ke Suriah berdemo pada hari Sabtu (31/8) waktu setempat. Massa pendukung serangan AS tersebut merupakan pendukung kaum pemberontak Suriah.

Namun situasi di depan Gedung Putih masih bisa dikendalikan oleh kepolisian setempat. Para personil polisi yang juga terbagi menjadi dua grup menjaga para pendemo dari tepian masing-masing grup demonstran.

"Situasi di Suriah sangat rumit, dan menjatuhkan bom pada situasi itu tak akan memberi solusi," teriak salah seorang pendemo anti perang Lacy MacAuley yang menggunakan ikat kepala bertulis 'Jangan Ganggu Suriah'.

"Itu (perang) tak akan membuat rezim Bashar Al Assad berhenti, itu juga tak akan membuat Tentara Pembebasan Suriah berhenti," kata seorang pendemo berumur 34 tahun.

Namun, sekitar 50 massa pro oposisi Suriah yang mendukung campur tangan AS juga tak gentar berdemo. Mereka terus meneriakkan slogan melawan Presiden Bashar Al Assad. Mereka bahkan menyandingkan foto Assad dengan pemimpin NAZI Adolf Hitler.

"Jika Obama turun tangan di Suriah, setiap hari akan ada 10.000 orang terselamatkan!" teriak salah satu simpatisan pemberontak Suriah, Bassem Sahyouni (50). (rep05/dtc)
 

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks