Pejabat Eselon III dan IV Bengkalis Dilantik

Dibaca: 467 kali  Jumat,23 Agustus 2013 | 03:49:00 WIB

Pejabat Eselon III dan IV Bengkalis Dilantik
Ket Foto :

BENGKALIS –  Burhanuddin mendapat tugas pertama dari Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh pasca dilantik sebagai Sekretaris Daerah, Selasa (20/8). Pada malamnya, mantan Asisten I Sekdakab terrsebut melantik 99 pejabat eselon III dan IV, di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Hanya saja, tidak semua pejabat yang dilantik tersebut hadir lantaran undangan pelantikan terkesan mendadak. Sebagian dari pejabat yang berada di luar ibukota kabupaten terlambat datang dan tidak bisa mengikuti proses pelantikan dari awal. Ada juga yang memang tidak datang sama sekali.  

Diantara pejabat eselon III yang dilantik, H Alfakhrurrazy (Sek Disprindag), Suparman (Kabag PDE), Arjunaidi (Sek Dispas dan Kebersihan), Syafrudin ( Sek Badan Ketahanan Pangan), Rozali (Sek Balitbangtik), Effendi Ahmad (Sek Perkebunan dan Kehutanan), Eri Kusuma Pribadi (Sek Disbudparpora), Basri (Kabid di Perkebunan dan Kehutanan), Syefnur (Kabid di Dinas Tata Kota dan Pertamanan), dr Edi Setiawan (Wadir RSUD), Sudarno (Kabid di Perkebunan dan Kehutanan) serta sejumlah pejabat lainnya

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan Burhanuddin mengatakan, pejabat struktural yang telah menempati tugas yang baru diminta untuk segera mempelajari, mendalami dan memahami tugas pokok dan fungsi jabatan.

“Saudara-saudara akan sulit bekerja dengan baik, bahkan akan menghasilkan kinerja yang buruk jika saudara tidak paham dan tidak melaksanakan tugas dan fungsi jabatan saudara secara baik,” ujar Bupati.

Dikatakan, jabatan struktural memiliki arti yang  penting dan strategis dalam organisasi pemerintahan, karena pejabat yang dipercayakan memegang jabatan struktural, menjalankan fungsi kepemimpinan ataupun berperan sebagai manager dalam organisasi pemerintahan.

Terkait dengan penegakan disiplin kerja kata Bupati, sebagai seorang pejabat struktural juga harus mampu menjalankan fungsi pengawasan melekat dan evaluasi hasil kerja, yakni bagaimana mengatur tugas-tugas yang ada untuk dilaksanakan, sehingga mencapai hasil yang sebaik-baiknya.

“Pada kesempatan ini, saya minta pejabat struktural untuk mengatur waktu dengan sebaik-baiknya, sehingga waktu kerja tidak terbuang dengan sia-sia. disamping itu kepada saudara-saudara perlu juga membangun image yang baik, menjaga kewibawaan korps pegawai pemerintah, tetap menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam bertugas dengan sesama pejabat, bawahan maupun dengan pimpinan, dengan cara tidak saling menebar fitnah, agar tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat terlaksana secara harmonis,” ungkapnya. (rep05)

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini