Dewan Minta Pemkab Inhu Bangun Kembali Pasar Sri Gading

Dibaca: 739 kali  Rabu,14 Agustus 2013 | 08:48:00 WIB

Dewan Minta Pemkab Inhu Bangun Kembali Pasar Sri Gading
Ket Foto :

PASIR PENYU - Kebakaran yang melanda pasar Sri Gading Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (13/8) sekitar pukul 21.00 Wib menorehkan luka yang mendalam dan sangat memprihatinkan banyak pihak. Dan diharapkan pasar ini segera dibangun kembali oleh Pemkab Inhu.
 
''Ini adalah musibah yang datang dari yang kuasa, kesedihan dan kegundahan bukan hanya dirasakan oleh para pedagang yang kios nya ikut terbakar dalam insiden ini, melainkan kita juga merasakan hal itu, kita ikut prihatin dengan apa yang dialami oleh para pedagang ini,'' ujar dua Anggota DPRD Inhu Arifuddin Ahalik dan Hafizon Ramadhan, SH yang ditemui dilokasi kebakaran hebat tersebut.
 
Ini adalah musibah kita bersama, maka dari itu diharapkan para pedagang yang kiosnya ikut terbakar untuk bisa bersabar dan tawakkal, sebab dibalik semua ini pasti ada hikmahnya, ujar dua politisi asal daerah itu dengan mata berkaca-kaca menahan kesedihan.
 
Dikatakan mereka, begitu kita mendapatkan informasi pasar ini terbakar, kita lansung terjun ke lokasi dan membantu para pedagang mengeluarkan barang-barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan, namun sebelumnya kita juga menghubungi pihak pemadam kebakaran, baik itu milik PT. Pertamina maupun pihak lain yang memilik mobil pemadam kebakaran.
 
Masih kata dua politisi yang tergolong kritis itu, diharapkan pemerintah Inhu tanggap dalam hal ini dan mampu mencarikan solusi untuk para pedagang yang saat ini ditimpa musibah, "kita berharap Instansi terkait dapat memasukan relokasi pasar ini pada RAPBDP tahun 2013 ini dan pada RAPBD tahun 2014, karena hal ini menyangkut kepentingan rakyat dalam hal ini masyarakat Pasir Penyu", tandas mereka tegas.
 
Ditambahkannya, menilik dari kondisi ini, diharapkan juga Instansi terkait diharapkan melakukan pengajuan penambahan mobil pemadam kebakaran pada APBD perubahan ini, jika diajukan mereka maka kita akan secepatnya merealisasikan pengdaan penambahan unit mobil Damkar tersebut, pungkas mereka.(tm03)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks