Jangan Salah, Seks dan Bra Bisa Bisa Sebabkan Sakit Kepala

Dibaca: 379 kali  Sabtu,20 Juli 2013 | 11:09:00 WIB

 Jangan Salah, Seks dan Bra Bisa Bisa Sebabkan Sakit Kepala
Ket Foto : ilustrasi

Jakarta- Sering menderita sakit kepala dan tak tahu apa penyebabnya? Hati-hati, mulai dari memakai bra yang salah ukuran hingga aktivitas seks yang terlalu banyak bisa menjadi pemicunya.

Mengutip thesun, Christina Earle mencoba mengungkapkan beberapa penyebab atas sakit kepala yang mungkin sering kita alami.

Sakit kepala di bagian belakang

Ini bisa jadi pertanda postur tubuh Anda yang buruk, khususnya ketika duduk.

Di bagian atas leher Anda adalah otot suboksipital yang membantu menunjukkan arah atas leher dan kepala.

Ketika duduk terlalu lama dengan posisi yang salah, ini membuat otot tersebut menegang sehingga menyebabkan sakit kepala.

"Sakit kepala ini paling sering menyeranga pekerja kantor yang komputernya terlalu rendah. Dengan mengangkat monitor setinggi empat inci dan menggunakan dudukan dokumen, ini mengurangi rasa sakit," kata ahli fisioterapi, Tim Allardyce.

Sakit di pelipis mata bagian samping

Ini menjadi pertanda bahwa Anda harus memeriksaan mata Anda. Saraf supraorbital bergerak dari mata ke belakang otak, jika jika Anda berjuang untuk melihat dengan benar, hasilnya adalah sakit kepala di pelipis.

"Apakah Anda rajin memeriksaan mata setiap dua tahun, bahkan ketika Anda sudah memakai kacamata atau lensa kotak jika resepnya tidak benar maka ini akan membuat mata tegang," ujar ahli kesehatan mata, Steph McLean.

Sakit di dahi

Ini bisa pertanda bahwa bra yang Anda kenakan selama ini ukurannya salah. Tali bra yang terlalu ketat akan menarik bahu ke belakang sehingga membuat tulang belakang tertekan. Ini yang menyebabkan sakit kepala di dahi atau di atas mata.

"Banyak wanita mengenakan ukuran bra yang salah, tali yang terlalu kencang menyebabkan ketegangan. Dengan memperbaiki bra yang tidak pas, Anda mungkin memiliki lebih sedikit sakit kepala," kata ahli mata Sue McDonald.

Sinus

Nyeri di daerah ini pertanda bahwa Anda mengalami infeksi yang dikenal sebagai sinusitis. Dimana bagian ini tersumbat oleh lendir dan bakteri.

Selain antibiotik, mandi uap juga membantu meringankan rasa sakit di sini.

Sakit kepala di bagian samping belakang

Biasanya pria yang rentan diserang sakit kepala jenis ini.

Sering muncul ketika hidung tersumbat atau mata berair. Selain itu ini pada umumnya adalah faktor genetik.

Sakit di seluruh kepala

Sakit kepala jenis ini terkadang tidak bisa disembuhkan hanya dengan minum obat sakit kepala. Penelitian mengungkapkan, bahkan akan membuat semakin parah.

Sebaliknya, sebuah penelitian menyebut ketika Anda mengalami sakit kepala jenis ini maka yang membantu adalah berhubungan seks. Penelitian menemukan sebanyak 60% orang yang melakukan hubungan seks ketika sakit kepala membuat mereka lebih baik.

Ini diperkirakan karena hormon endorfin yang diproduksi tubuh ketika bercinta menjadi penghilang rasa sakit.

Migrain

Pada umumnya wanita yang sering mengalami ini. Karena erat kaitannya dengan perubahan hormon estrogen ketika sedang datang bulan.

Sakit kepala di bagian atas

Sebaliknya, ini bisa disebabkan karena terlalu banyak berhubungan seks, gairah seksual dan orgasme yang terlalu lambat bisa membuat bagian kepala ini berdenyut dan menimbulkan rasa sakit.

Selain itu, latihan fisik yang terlalu keras, tertawa dan terlalu banyak tidur juga bisa menjadi penyebabnya.

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks