Firdaus: Pekanbaru Jadi Kota Metropolitan Tahun 2015

Dibaca: 363 kali  Selasa,09 Juli 2013 | 01:05:00 WIB

Firdaus: Pekanbaru Jadi Kota Metropolitan Tahun 2015
Ket Foto :

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menargetkan Kota Pekanbaru sebagai kota metropolitan pada 2015 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi kota.

"Ada tiga konsep yang harus dilakukan untuk menciptakan Kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan. Diantaranya, bagaimana menciptakan kota yang pintar atau Smart City. Sebagai pelopor pelaksananya tentu pejabat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko," katanya.

Firdaus juga menjelaskan bahwa kepintaran PNS di lingkungan Pemko tidak hanya sebatas dalam pelayanan masyarakat, juga bisa menyesuaikan perkembangan teknologi sekarang. Untuk itu, perusahaan daerah harus berkerja sama dengan pihak swasta.

Untuk meningkatkan status Pekanbaru menjadi kota Metropolitan, Wako mengistruksikan kepada Sekretaris Kota (Sekko) menyelesaikan segala bentuk syarat dan mengecek kelengkapan syarat yang belum maupun yang sudah terpenuhi.

"Tahun 2014 kita akan coba mengajukan proposal kepada pusat untuk meningkatkan status Kota Pekanbaru menjadi kota Metropolitan. Mudah-mudahan target kita 2015 menjadi kota Metropolitas bisa terwujud," harapnya. (rep05)
 

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini