Kunjungi Dinas Kesehatan Kampar

Bupati Minta Kadinkes Berikan Pelayanan Secara Maksimal

Dibaca: 61 kali  Selasa,27 Maret 2018 | 05:27:00 WIB

 Bupati Minta Kadinkes Berikan Pelayanan Secara Maksimal
Ket Foto : Bupati Kampar Azis Zaenal saat melakukan kunjugan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Selasa (27/03/2018).

Kampar (riaudaily.com) - Bupati Kampar Azis Zaenal minta Kepala Dinas Kesehatan untuk  dapat memberikan pelayanan secara maksimal dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi. Karena  Dinas Kesehatan memiliki fungsi yang sangat vital dalam melayani kesehatan masyarakat. Dan ini merupakan urusan pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
 
"Saya selaku Bupati Kampar tidak ingin mendengar laporan yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan masyarakat. Karena saya banyak mendapat laporan baik dikatakan langsung maupun melalui telepon yang menyatakan pelayanan kesehatan yang dilakukan kepada masyarakat masih kurang baik,” kata Bupati saat melakukan kunjugan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Selasa (27/03/2018).
 
 
Turut mendampingi Bupati Kampar antara lain Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar Drs Yusri MSi serta Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir Nurhasani, Kepala Dinas Kesehatan Nurbit, Sekretaris Dinas Kesehatan Dedi dan para Kabid, Kasi, Kapus dan ASN dan Staf di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.
 
Melihat laporan Kepala Dinas Kesehatan Nurbit bahwa Dinas Kesehatan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup, kata Bupati, apakah punya iktikad untuk memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat.
 
"Kita iri dengan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit, walaupun membayar namun masyarakat lebih memilih rumah sakit swasta. Ini kenapa? Tanya Bupati Kampar, sembari menjawab ini karena pelayanan dan iktikad kita dalam memberikan pelayayan kepada masyarakat. Untuk itu, saya menghimbau mari kita berikan pelayanan kepada masyarakat dengan penerapan Trush, Velue dan Serice (TVS). Artinya berikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kita dapat memberikan pelayan terbaik. Kemudian ada nilai tambah terhadap adanya kita dalam system ini. Dan selanjutnya pelayanan yang prima  kepada masyarakat. Inilah tanggung jawab kita selaku yang dipercaya untuk melaksanakan tugas pelayann kesehatan ini. Kita udah Berkomitmen kampar ini harus berubah, maka saya meminta agar cara kerja dengan tradisi lama harus dihilangkan. Kalau ingin kita masih ingin bersama-sama dalam membangun Kampar yang kita cintai ini,” kata Bupati
 
Bupati mengatakan, Dinas kesehatan merupakan orang-orantg punya keahlian khusus yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain. Maka kepada petugas baik di rumah sakit maupun di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Kampar diminta agar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan pelayanan di lapangan.
 
“Saya ingin semua aparatur mulai dari kabid, Kasi agar punya terobosan  dan kreatifitas. Dan tolong benahi tempat tugas masing masing. Saya akan kasih kesempatan kepada kadis benahi dinas ini dalam waktu 3 bulan mulai dari hari ini saya akan lihat, ini agar kita dapat bekerja dengan nyaman sehingga pelayananpun dapat dilaksnakan dengan maksimal dan baik,” kata Bupati seraya menghimbau agar dapat bekerja sesuai dengan tuntutan kerja dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai dilakukan kegiatan dan hal-hal yang berlawanan dengan hukum. 
 
"Kalau ini yang terjadi, kita tidak dapat memberikan bantuan. Oleh sebab itu bekerjalah sesuai tuntutan dan sesuai aturan,” pesan Bupati lagi.
 
Untuk pelayanan di Puskesmas, pinta Bupati, kepala dinas agar melakukan monitoring dan dipantau betul. Jangan ada lagi orang dan masyarakat yang melapor tentang keadaan pelayanan.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Kampar Catir Sugeng Susanto sangat berharap pelayanan kesehatan terutama di Puskesmas terus dapat diperhatikan. Ini sejalan apa yang dikatakan Bupati Kampar bahwa sering dia mendengar laporan terhadap pelayanan kesehatan dimasyarakat.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri yang hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Kampar juga menyampaikan hal yang sama. Jika dilihat dari petugas maupun tenaga kesehatan yang petugas di puskesmas sudah mencukupi. Namun yang perlu dilakukan adalah bagaimana melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.(*/ron)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks