Kembangkan Destinasi Pariwisata Jadi Lebih Baik

Dispar Riau Gelar Pelatihan Dasar SDM Pariwisata

Dibaca: 57 kali  Senin,26 Maret 2018 | 09:51:00 WIB

Dispar Riau Gelar Pelatihan Dasar SDM Pariwisata
Ket Foto : menggelar pelatihan dasar sumber daya manusia pariwisata tahun 2018 di Prime Park Hotel Pekanbaru, Senin (26/03/2018)

Pekanbaru (riaudaily.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Riau terus melakukan pembenahan untuk pengelolaan dan mengembangkan destinasi pariwisata agar menjadi lebih baik lagi.

Di antaranya dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik. Adapun pembenahan yang dilakukan Dinas Pariwisata Riau itu, salah satunya dengan menggelar pelatihan dasar sumber daya manusia pariwisata tahun 2018 di Prime Park Hotel Pekanbaru, Senin (26/03/2018).

Kegiatan ini dibuka lansung oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Fahmizal Usman. Dalam sambutannya, Fahmizal mengatakan, SDM merupakan salah satu program yang strategis dalam upaya memajukan pariwisata khususnya di Provinsi Riau.

"Pembangunang kepariwisataan itu dibangun tidak dengan sendiri, tapi dengan pembangunan yang terintegrasi baik itu sarana prasarana dan sdm itu sendiri," sebut Fahmizal seraya mengatakan, guna mendorong sektor pariwisata diperlukan kesadaran dalam diri dan fikiran. Sehingga SDM ini penting.

"Tanamkan bahwa kita menjadi tuan rumah yang baik dengan melayani dengan baik. Jadi tuan rumah yang baik itu penting ditanamkan di dalam pikiran kita. Artinya kita melayani dengan baik, jangan berfikir kita yang mau dilayani, sehingga orang yang berkunjung ke Riau ini merasa nyaman. Dan sebagai tuan rumah yang baik kita juga memperlakukan tamu dengan baik, artinya membangun rumah yang nyaman bagi wisatawan, bagi semua kita di Provinsi Riau.," ujarnya.

Fahmizal berharap, kegiatan ini dapat menciptakan pelayanan wisata yang terampil dalam pengembangan destinasi wisata dikabupaten/kota se Provinsi Riau.

Pelatihan dasar sumber daya manusia pariwisata tahun 2018 diikuti sebanyak 250 orang peserta Pelajar yang terdiri dari, Mahasiswa, Kelompok pariwisata Riau, asosiasi organisasi pariwisata, HPI Riau, angkasa pura, para pengrajin suvenir, APJI Riau , pengelola desa wisata dan tamu lainnya.(*/ron)

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks