Alamak..., Rumah Pribadi Bupati Rohil di Jalan Madrasah Terendam Banjir

Dibaca: 176 kali  Jumat,27 Januari 2017 | 06:06:00 WIB

Alamak..., Rumah Pribadi Bupati Rohil di Jalan Madrasah Terendam Banjir
Ket Foto :

BAGANSIAPIAPI - Akibat diguyur hujan selama tiga hari berturut-turut, beberapa rumah, jalan dan pusat perkantoran pemerintah di Kabupaten Rohil terendam banjir. Tidak hanya itu, Rumah Bupati Suyatno yang terletak di Jalan Madrasah Bagansiapiapi juga ikut terendam banjir sebagaimana rumah warga lainnya yang terendam banjir.

Agar airnya cepat surut dan mengalir ke sungai, Bupati Suyatno pada Kamis (26/1) mengaku telah mengintruksikan Dinas Kimpraswil dan penataan ruang serta Dinas Kebersihan dan Pasar untuk mengambil tindakan dengan mengerahkan alat berat dan mencari tau dimana terjadinya penyumbatan sehingga air tidak jalan.

"Saya telah minta dinas terkait untuk turun ke lapangan mengecek titik terjadinya penyumbatan," ujarnya.

Menurutnya, penyebab banjir ini dikarenakan beberapa aliran anak sungai maupun selokan mengalami penyumbatan. Untuk itu, kepada dinas terkait kitala minta menutunkan alat berat untuk memperbaiki selokan yang tersumbat tersebut.

"Dinas terkait sudah diperintahkan agar membongkar sungai yang membuat tersumbatnya air. Hal ini dilakukan agar air bisa cepat mengalir ke sungai," terangnya.

Pantauan di lapangan, selain merendam kediaman Bupati Suyatno, beberapa pusat perkantoran dan jalan di Kota Bagansiapiapi terendam banjir. Adapun pusat perkantoran yang terendam banjir itu seperti Kantor Camat Bangko, Kantor kelurahan Bagan Timur, SDN 025 Bagan Hulu dan lain sebagainya.

Sementara untuk jalan yang terendam banjir di antaranya Jalan Madrasah Gang Bambu, Gang Baru, Jalan Siak Ujung, Jalan Bahagia ujung, Jalan Selamat Ujung, Jalan Sekip, Jalan Sedar, dan beberapa jalan lainnya.

Kendati demikian, aktifitas masyarakat sekitar masih terlihat berjalan normal seperti biasanya.(nt/rd)
 

Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini