Liga Eropa:MU Tumbang di Markas Feyenoord

Dibaca: 406 kali  Jumat,16 September 2016 | 02:58:00 WIB

 Liga Eropa:MU Tumbang di Markas Feyenoord
Ket Foto :

Rotterdam - Manchester United pulang dari markas Feyenoord dengan kekalahan. Tuan rumah Feyenoord menang 1-0 atas MU lewat gol Tonny Vilhena.
 
Dalam partai matchday 1 Liga Europa di De Kuip, Jumat (16/9/2016) dinihari WIB, Vilhena membuat tuan rumah memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-79. Tak ada lagi gol tercipta meski MU terus menekan di sisa waktu.
 
Menurut catatan UEFA.com, MU memiliki 16 total attempt yang dua kali lebih banyak daripada Feyenoord. Tiga tembakan MU tepat sasaran, sedangkan delapan off target, dan lima diblok lawan. Feyenoord sementara itu punya tiga tembakan tepat sasaran, empat yang luput, dan satu yang kena blok. 
 
Hasil di laga tersebut membuat MU harus pulang dengan kekalahan dalam partai pertamanya di Liga Europa musim ini. The Red Devils juga mesti rela jadi juru kunci sementara Grup A dengan nol poin mengingat partai lain grup ini antara Zorya versus Fenerbahce berakhir 1-1, membuat keduanya berhak atas satu angka. Feyenoord sementara itu bertengger di puncak dengan tiga poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Sebuah serangan dilancarkan Feyenoord di sisi kiri, dengan Terence Kongolo melakukan penetrasi mengejar bola di menit ke-13. Tapi Eric Bailly sampai duluan dan menghalau si kulit bundar walaupun setelah itu ia tampak mengalami cedera dan harus mendapat perawatan.
 
Tiga menit berselang MU mendapatkan tendangan bebas sedikit dari luar kotak penalti usai Ander Herrera dilanggar pemain lawan. Paul Pogba mengambilnya, tapi bola yang ia sepak masih bisa diamankan dengan mudah oleh Brad Jones.
 
Serangan berbahaya dari Feyenoord di menit ke-20, lewat umpan silang Kongolo dari sisi kiri yang meluncur deras ke tiang jauh MU. Tapi Steven Berghuis yang dituju gagal memanfaatkan dan Marcos Rojo pun bisa menghalau ancaman.
 
Tiga menit berselang gantian MU yang mencatat peluang emas. Dari sisi kanan Matteo Darmian melepaskan umpan ke tengah, dengan Anthony Martial sukses menerima bola dengan baik. Tapi hasil sepakannya kemudian masih tipis melebar dari bidang sasaran.
 
Empat menit sebelum turun minum, di sisi kiri Kongolo melewati Darmian dan kemudian mengirim umpan silang ke area kotak penalti. Jens Toornstra yang tak terkawal meneruskan dengan sepakan meskipun bola masih melambung.
 
Di injury time, sebuah umpan silang dari Darmian diteruskan Marcus Rashford dengan sontekan yang menjadi operan terobosan bagus buat Juan Mata di sisi kiri dari arah gawang. Tapi usaha Mata menjangkau bola belum sukses.
 
Peluang pertama di babak kedua jadi milik Feyenoord, tepatnya di menit ke-57. Karim El Ahmadi melepaskan tembakan jarak jauh walaupun itu belum menyulitkan David De Gea.
 
Dalam usaha menajamkan permainan, Manajer MU Jose Mourinho langsung melakukan tiga pergantian di menit ke-63 dengan memasukkan Zlatan Ibrahimovic, Memphis Depay, dan Ashley Young.
 
Di menit ke-74 Bilal Basacikoglu yang menjadi pemain pengganti Feyenoord berhasil mengungguli Rojo dan kemudian melepaskan tembakan yang arahnya masih melebar dari bidang sasaran.
 
Dua menit kemudian umpan silang Young ditanduk Ibrahimovic meski arah bola masih melambung di atas mistar gawang. Berikutnya ada aksi Memphis yang mencoba peruntungan dengan tembakan tak tepat sasaran walaupun ada Ibrahimovic yang posisinya lebih menjanjikan.
 
Gawang MU jebol di menit ke-79. Berawal dari lepasnya bola dari penguasaan MU di lini tengah, bola lalu dioper ke Nicolai Jorgensen di kanang. Ia lantas meneruskan dengan umpan tarik jitu buat Tonny Vilhena yang tak terkawal dan membuat tuan rumah unggul 1-0.
 
MU terus menekan dan di menit ke-85 Ibrahimovic berhasil menerima bola di kotak penalti yang dipadati pemain lawan dan kemudian Chris Smalling yang bisa melepaskan tembakan, walaupun kena blok. Usaha Young melanjutkan dengan sepakan masih bikin bola melambung.
 
Sebuah tendangan bebas didapat MU pada posisi cukup bagus usai Rojo dilanggar di injury time. Ibrahimovic lalu mengambil tendangan bebas, menyepak bola menyusuri tanah melewati pagar pemain tapi akhirnya masih bisa diamankan kiper Feyenoord.(rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini