700 Peserta Ikuti Lomba Lari 10 K Inhu

Dibaca: 351 kali  Kamis,08 September 2016 | 04:04:00 WIB

700 Peserta Ikuti Lomba Lari 10 K Inhu
Ket Foto :

RENGAT-Sebanyak lebih kurang 700 pelari mengikuti lomba lari 10 kilometer yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Kabupaten Inhu dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tahun 2016. Lomba lari 10 K ini dilepas langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto dari depan Mapolres Inhu, Jalan Ahmad Yani Rengat, Rabu (7/9). 
 
Kadisporabudsata Inhu, Armansyah mengungkapkan bahwa 700 peserta yang ikut ambil bagian pada lomba lari 10 K ini terdiri dari 500 peserta laki-laki dan 200 peserta perempuan. Peserta berasal dari berbagai latar belakang mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. 
 
“Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi untuk mengikuti lomba lari 10 K ini, kita akan terus melanjutkan kegiatan ini pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya. 
 
Armansyah juga menyampaikan, dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat tahun 2016, 9 atlet dan 2 pelatih asal Kabupaten Inhu terpilih untuk mewakili Provinsi Riau diajang bergengsi tingkat nasional tersebut. 
 
9 atlet ini terdiri dari 3 atlet cabang olahraga pencak silat, 2 atlet cabang olahraga takraw, 1 atlet cabang olahraga taekwondo, 2 atlet dari cabang olahraga dayung dan 1 atlet dari cabang olahraga catur.
 
Sedangkan 2 pelatih yang ikut pada PON XIX di Jawa Barat berasal dari cabang olahraga catur dan pencak silat. 
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap Disporabudsata terus mengagendakan pelaksanaan lomba lari 10 K. Sebab olahraga lari merupakan olahraga masyarakat, sehingga peserta yang ambil bagian cukup banyak. 
 
Sedangkan terkait 9 atlet dan 2 pelatih asal Kabupaten Inhu yang memperkuat kontingen Provinsi Riau pada PON XIX di Jawa Barat, Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap atlet dan pelatih tersebut mampu menorehkan prestasi sekaligus memberi kebanggaan bagi Kabupaten Inhu di ajang olahraga tingkat nasional itu. (rep05/rmc)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini