Desember, Presiden dan Wapres Datang ke Pelalawan

Dibaca: 377 kali  Rabu,07 September 2016 | 04:39:00 WIB

 Desember, Presiden dan Wapres Datang ke Pelalawan
Ket Foto :

PELALAWAN - Setelah mendapat angin segar masuknya Techno Park Pelalawan dalam prioritas pembangunan Nasional dengan diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) RI No 45 tahun 2016 tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2017, kabupaten Pelalawan kembali mendapat kabar gembira. Dimana pada awal Desember mendatang, Presiden RI Ir H Joko Widodo bersama Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla didampingi para Mentri, direncanakan akan meninjau langsung pembangunan Techno ParkPelalawan yang berada dikawasan Teknopolitan kecamatan Langgam.
 
Informasi ini dibeberkan Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kasubag Protokol Setdakab Pelalawan Mulyadi SSos, Selasa (6/9/2016) di Pangkalankerinci. Katanya, rencana Presiden dan Wapres beserta rombongan para Mentri untuk meninjau Techo Park Pelalawan yang berada dikawasan Teknopolitan tersebut diketahui, setelah Presiden RI memimpin langsung pelaksanaan penyerahan barang milik Negara (BMN) di Gedung Auditorium Kementerian PUPR RI-Jakarta, Rabu (31/8/) lalu.
 
" Insya Allah awal Desember mendatang, Presiden RI dan Wapres RI beserta rombongan Mentri yakni Mentri PU, Menristek Dikti, Menperindag, Mentri Pariwisata dan Kepala Bappenas RI, akan turun meninjau langsung Techo Park Pelalawan yang berada dikawasan Teknopolitan. Dimana rencana ini disampaikan langsung oleh Presiden RI pada pelaksanaanpenyerahan barang milik Negara (BMN) di Gedung Auditorium Kementerian PUPR RI-Jakarta beberapa hari lalu. Untuk itu, kita harap kunjungan Presiden RI, Wapres RI danpara Mentri nantinya dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya.
 
Lanjutnya, Techo Park di kabupaten Pelalawan ini merupakan Techo Park terbesar Indonesia yang telah memiliki komponen-komponen standar operasional nasional. Dimana pembangunan tekno park tersebut untuk mendukung pembangunan 5 Pilot Sciene dan Techno Park (STP) Indonesia sebagai contoh Techno Park untuk mengikubasi hasil penelitian dan pengembangan. Artinya, pembangunan Techo Park ini merupakan pembangunan kawasan Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).
 
" Dan untuk mewujudkan tekno park ini, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan sangat mendukung pembangunan kawasan Iptek ini. Pasalnya, pembangunan kawasan Iptek ini tentunya dapat meningkatkan daya saing produksi berbasis iptek. Jadi, prioritasnya riset. Dan dengan adanya riset tersebut, maka tentunya mampu menghasilkan temuan-temuan yang dapat juga digunakan sebagai penelitian dan pengembangan. Kemudian temuan-temuan baru ini juga harus berkesinambungan sebagai pengembangan inovasi baru, dan hasilnya juga tidak berhenti sebelum termanfaatkan," sebutnya.  
 
Sambung HM Harris, dengan adanya rencana Presiden RI, Wapres RI beserta rombongan Mentri untuk meninjau langsung pembangunan Techno Park dikawasan Teknopolitan nantinya, tentunya hal ini akan mempercepat realisasi pembangunan Techno Park yang menjadi kebanggaan masyarakat Riau khususnya kabupaten Pelalawan.
 
" Dan ini semua tentunya tidak terlepas dari keseriusan atau komitmen serta kerja keras Pemkab Pelalawan untuk mewujudkan pembangunan tekno park dikawasan Teknopolitan yang akan dibantu anggaranya dari alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2017. Untuk itu, kita harap pembangunan Techno Park di Negeri Seiya Sekata ini nantinya, dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala," pungkasnya. (MC Riau/rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks