Gubri Panggil 10 Kepala Dinas Karena Serapan Anggaran Rendah

Dibaca: 365 kali  Rabu,07 September 2016 | 04:30:00 WIB

 Gubri Panggil 10 Kepala Dinas Karena Serapan Anggaran Rendah
Ket Foto :

PEKANBARU-Sebelumnya Setdaprov Riau, Ahmad Hijazi mengatakan terdapat 19 SKPD yang masih bagus performanya atau dikategorikan mendapat warna hijau. Kemudian 17 lainnya masih berwarna kuning dan perlu optimalisasi lebih baik lagi. Sedangkan 10 SKPD lainnya mendapatkan rapor merah atau serapannya masih rendah di atas rata-rata atau serapan anggarannya di bawah 33 persen.
 
Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan telah memanggil kepala dinas dan badan di 10 SKPD yang mendapatkan rapor merah tersebut agar mempercepat serapan anggaran hingga akhir tahun anggaran. Hal tersebut dilakukan agar serapan anggaran bisa tercapai hingga akhir tahun anggaran.
 
"Kita sudah memanggil 10 kepala dinas dan badan yang mendapatkan rapor merah, dan kita juga terus melakukan evaluasi. Apabila serapan anggaran itu rendah disebabkan oleh ketentuan aturan maka akan dibahas nanti di APBD-P,"ujar Gubri kepada wartawan, Selasa (6/9/2016).
 
Sementara itu, sepuluh SKPD yang mendapat rapor merah adalah Diskominfo, Dinas Ciptada, Dinas ESDM, Dinas Perkebunan, RSUD Petala Bumi, Dikbud, Pertanian dan Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan, BPBD. (rep05/rpc)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks