Pemprov Riau Bantu Keluarga Anggota TNI yang Tewas saat Karhutla

Dibaca: 352 kali  Kamis,25 Agustus 2016 | 03:14:00 WIB

  Pemprov Riau Bantu Keluarga Anggota TNI yang Tewas saat Karhutla
Ket Foto :

PEKANBARU - Praka Wahyudi, anggota TNI AD dari Detasemen Rudal, Dumai yang gugur dalam tugas pemadaman Karlahut di Rokan Hilir, Rabu (24/8/2016) malam dikebumikan di kampung halamannya, Desa Pupus, Kecamatan Lembejan, Kabupaten Magetan,Jawa Timur.
 
Tangis haru keluarga kerabat dan rekan pecah saat prosesi pemakaman ala militer di mulai.Turut hadir dalam proses pemakaman perwakilan Pemerintah Provinsi Riau yang juga Wakil Komandan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan Riau Edwar Sanger.
 
Dalam kesempatan itu, Edwar mengampaikan duka mendalam atas peristiwa nahas yang menimpa Wahyudi yang tengah berjuang memadamkan kebakaran lahan di Riau.
 
"Kami mewakili Masyarakat, Pemerintah Provinsi Riau dan Satgas mengucapkan duka yang sangat dalam atas kejadian ini. Jasa-jasa sebagai pejuang pemberantasan Karlahut Almarhum Wahyudi akan dikenang oleh semua lapisan masyarakat Riau," ungkap pria yang akrab disapa Sanger ini.
 
Dikatakan Edwar, Wahyudi merupakan salah satu prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas. Dalam kesempatan itu, Edwar selaku Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyerahkan bantuan dari Gubri Arsyadjuliandi Rachman kepada keluarga Praka Wahyudi.
 
"Tadi kami juga serahkan bantuan pak Gubernur kepada keluarga," pungkasnya.(MC Riau/rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks