Riau Kembali Dikurung 35 Titik Hotspot

Dibaca: 350 kali  Rabu,24 Agustus 2016 | 02:54:00 WIB

 Riau Kembali Dikurung 35 Titik Hotspot
Ket Foto :

Pekanbaru-Sempat nihil, titik hotspot di Wilayah Provinsi Riau kembali muncul. Pantauan satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Rabu (24/8/2016), terdeteksi sebanyak 35 titik hotspot.
 
 
Titik hostpot itu tersebar di Kabupaten Bengkalis 11 titik, Dumai tiga titik, Pelalawan lima titik, Rohil 11 titik, Rohul dua titik, Siak dua titik dan Inhu satu titik.
 
"Untuk titik hotspot level confident diatas 70 persen ada 15 titik, yakni di Bengkalis enam titik, Dumai dua titik dan Rohil tujuh titik," kata Slamet Riayadi, Kasi Data dan Informatika BMKG stasiun Pekanbaru.
 
Lanjut Slamet, secara keseluruhan titik hotspot di Pulau Sumatra ada 43 titik berada di Provinsi Jambi satu titik, Lampung tiga titik, Sumbar dua titik, Sumut satu titik, Babel satu titik dan Riau 35 titik."Riau kembali menyumbang titik hotspot terbanyak di Sumatra,"tambahnya
 
Meningkatnya jumlah titik hotspot, berimbas pada menurunnya jarak pandang di dua kabupeten, bahkan kedua wilayah tersebut diselimuti kabut asap.
 
"Jarak pandang Dumai 4 Km (udara kabur), Pelalawan 4 Km (udara kabur), Pekanbaru 10 Km dan Rengat 6 Km,"jelasnya
 
Mengenai prakiraan cuaca di Wilayah Riau tambah Slamet, secara umum cerah hingga berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah Riau bagian selatan pada pagi hari dan wilayah Riau bagian tengah, utara dan barat pada sore atau malam dini hari. (rep05/rpc)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini