Resmikan RS Riau, Mendikbud akan Kunjungi Riau

Dibaca: 314 kali  Senin,22 Agustus 2016 | 01:43:00 WIB

 Resmikan RS Riau, Mendikbud akan Kunjungi Riau
Ket Foto :

PEKANBARU -- Jika tidak ada aral melintang, siang nanti Senin (22/8) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy MAP akan meresmikan Rumah Sakit Muhammadiyah Riau.
 
Dijadwalkan, Mendikbud akan meresmikan Rumah sakit yang berlokasi di komplek Kampus II Universitas Muhammadiyah Riau, Jalan Tuanku Tambusai Ujung Pekanbaru, belakang Mal SKA Pekanbaru itu,  pada senin Siang, selepas Mendikbud menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Porseni PGRI nasional, di Kabupaten Siak. 
 
Selain Mendikbud akan hadir juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, SE., M.BA dan Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT. Ratusan warga Muhammadiyah Riau dari berbagai amal usaha Muhammadiyah seperti Universitas Muhammadiyah Riau, sekolah dasar dan menengah Muhammadiyah dan amal usaha lainnya juga akan menyambut kedatangan Menteri Pendidikan yang baru dilantik itu.Kepastian hadirnya Mendikbud dalam peresmian ini diungkap oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar MS MSi.
 
"Sore ini sekitar jam 17.00 WIB, pak Menteri tiba di Pekanbaru. Insya Allah, besok Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP akan meresmikan Rumah Sakit Muhammadiyah Riau sekaligus akan membuka Rapat Kerja Wilayah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PW Muhammadiyah Riau," ujar Wan Abu Bakar, Ahad (21/8), sebagaimana dalam rilis yang diterima redaksi.
 
Mantan Wakil Gubernur Riau tersebut menambahkan kedatangan Mendikbud itu dalam kapasitasnya sebagai Menteri dan juga sebagai Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.
 
Dalam peresmian Rumah Sakit ini, PW Muhammadiyah Riau melalui Majelis Pelayanan Kesehatan Umat (MPKU) akan menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar dan donor darah segenap warga Muhammadiyah.
 
Selain akan meresmikan Rumah Sakit Muhammadiyah, Mendikbud yang juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, diagendakan akan membuka Rapat Kerja Wilayah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Majelis Dikdasmen) PW Muhammadiyah Riau.
 
Sementara penanggung jawab Rumah Sakit MuhammadiyahRiau dr. Taswin Yacob, Sp S mengatakan, jika sebelumnya beroperasi sebagai Klinik, maka mulai besok (hari ini-red) RS Muhammadiyah akan siap beroperasi sebagai Rumah Sakit.
 
"Kita telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan antara lain Bangunan dua lantai yang terdiri dari Ruang UGD, Ruang Rawat Inap, Ruang Rawat Jalan, Laboratorium, Kamar Bersalin dan Apotek" ujar Taswin, tutup Dokter Spesialis Syaraf yang pernah menjabat Dekan Fakultas Kedokteran UR ini. 
Untuk tenaga medis, kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau itu, pihaknya memiliki Dokter Umum, Dokter spesialis, Perawat dan Bidan. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini