Riau Mulai Berasap, Kadishut Malah ke Afrika

Dibaca: 403 kali  Sabtu,20 Agustus 2016 | 01:39:00 WIB

Riau Mulai Berasap, Kadishut Malah ke Afrika
Ket Foto :

Pekanbaru-Di saat Riau masih dalam kondisi kabut asap, Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Riau, Fadrizal Labay dalam waktu dekat malah ingin berangkat ke Afrika dan telah mendapatkan izin dari Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
 
Gubri mengatakan, keberangkatan Kadishut Riau ke Afrika diundang untuk membahas masalah gambut dan tentu hal itu berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan.
 
"Sebelum saya izinkan berangkat, saya tanya dulu bagaimana serapan anggaran. Dia bilang di atas rata-rata, baru saya izinkan untuk berangkat. Ia berangkat diundang dan menggunakan anggaran organisasi tidak menggunakan anggaran pemerintah," kata Gubri seperti dilansir riaupos.
 
Gubri menambahkan, terjadinya kabut asap akibat titik api yang meningkat bukan disebabkan oleh Riau saja, tetapi kebakaran juga terjadi di provinsi lain, seperti Jambi, Sumatera Utara dan lainnya.
 
"Terkait Kadishut ini kan kerja, pergi ke Afrika membahas masalah gambut dan pergi bukan pak Labay saja tetapi ada pihak terkait lainnya," terangnya. (rep05/rpc)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks