Jelang Bulan Puasa, Warga Inhu Diminta Waspada

Dibaca: 398 kali  Selasa,24 Mei 2016 | 02:26:00 WIB

 Jelang Bulan Puasa, Warga Inhu Diminta Waspada
Ket Foto :

RENGAT-Jelang Ramadan 1437 Hijriah, pihak Kepolisian Resort Indragiri Hulu, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, baik dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah maupun keamanan dilingkungan dan di rumah masing-masing.

 
"Sudah menjadi sesuatu yang tak bisa di pungkiri lagi, tindak kejahatan jelang Ramadan dan juga Lebaran Idul Fitri, tindak kejahatan, intensitasnya selalu meningkat. Maka itu, kepada seluruh masyarakat khususnya Indragiri Hulu, hendaknya dapat meningkatkan kewaspadaan, sampai pada keamanan swakarsa atau diri sendiri dan keluarga, ajak Kapolres Inhu AKBP Abbas Basuni.
 
Dikatakan pria yang baru satu minggu memimpin di Polres Inhu ini, pihaknya terus berupaya melakukan tindakan preventif dan Preentif. Melakukan pertemuan dengan pejabat hingga pedesaan, tokoh masyarakat dan tokoh.
 
"Itu semua tidak akan cukup, jika tidak dimulai dari diri sendiri dan keluarga, tegasnya.
Kapolres juga mengingatkan kepada para pengusaha ataupun pemerintah maupun perseorangan, jika melakukan transaksi uang atau perhiasan dalam jumlah yang besar, agar dapat hendaknya meminta pengawalan dari pihak Kepolisian.
 
Polisi akan siap memberikan pelayanan secara gratis, demi untuk dapat mencegah terjadinya upaya curas atau lainnya. Selain itu juga diminta untuk tidak menyimpan uang dalam jumlah yang banyak di dalam rumah yang dapat memancing datangnya pelaku kejahatan untuk menjalankan aksi mereka.
 
Selain itu Kapolres juga menghimbau agar merencanakan perjalanan bapak/ibu pada saat mau beraktifitas terutama keluar daerah,  gunakan kendaraan seperlunya, cari jalan alternatif dan hindari titik-titik rawan kemacetan, usahakan pergi lebih awal ke tempat kerja/aktifitas agar tidak terburu-buru di jalan sehingga berpeluang terjadinya kecelakaan lalu lintas, patuhi rambu-rambu serta peraturan lalu lintas bukan karena takut Polisi tapi untuk keamanan, keselamatan dan kenyamanan bersama.
 
Ditambahkannya, yang biasa meninggalkan rumah kosong karena pergi beraktifitas, disarankan agar selalu tertib sebelum meninggalkan rumah. Pastikan rumah terkunci dengan baik, matikan listrik yang tidak perlu, matikan kompor dan atau peralatan lainnya yang berpotensi terhadap bahaya kebakaran. Bilamana memungkinkan titipkan rumah kepada tetangga atau petugas keamanan siang dan berikan nomor telepon yang bisa dihubungi.(rep05/mcr)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini