Bupati Inhu: Pelayanan Kesehatan di Rutan Rengat Harus Ditingkatkan

Dibaca: 325 kali  Selasa,24 Mei 2016 | 02:23:00 WIB

 Bupati Inhu: Pelayanan Kesehatan di Rutan Rengat Harus Ditingkatkan
Ket Foto :

RENGAT-Bupati Inhu H Yopi Arianto mengintruksikan Dinas Kesehatan Inhu dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra Inhu untuk melakukan kerjasama terkait dengan pelayanan kesehatan gratis dan penyediaan air bersih bagi warga binaan Rutan Kelas II B Rengat.
  
Penegasan itu disampaikan Bupati Yopi dihadapan ratusan warga binaan Rutan kelas II B Rengat saat hadir pada Acara Peringatan Isra Miraj 1437 H sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H yang digelar di Rutan Klas II B Rengat, Senin (23/5/2016). 
 
Acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW  yang digelar Rutan Kelas II B Rengat ini sejatinya akan menghadirkan Ustad Anton Medan untuk memberikan tauziah. Namun batal dikarenakan kondisi kesehatan ustad yang dikabarkan sedang sakit sehingga digantikan ustad Nurman. 
 
Selain itu, demi peningkatan kreatifitas dan keterampilan warga binaan, Bupati Yopi juga siap membantu peningkatan sarana yang dibutuhkan, satu diantaranya penyediaan fasilitas olahraga di Rutan Rengat. 
 
Sebelumnya, Kepala Rutan Kelas II B Rengat Abdul Aziz saat menyampaikan sambutannya, mengharapkan Pemkab Inhu dapat memberikan dukungan dan bantuan terkait dengan pembangunan ruang tahanan bagi warga binaan.
 
Pasalnya, sejauh ini jumlah warga binaan yang yang berada di rutan, dinilai sudah melebihi kapasitas ketersediaan ruangan yang ada. Bahkan, lanjut Abdul Aziz, ruangan yang idealnya dihuni delapan warga binaan, saat ini dihuni sekitar dua puluh orang warga binaan. 
 
Menanggapi hal itu, atas nama Pemkab Inhu Bupati Yopi akan berusaha untuk berkontribusi guna perluasan serta peningkatan pembangunan ruang lapas yang dibutuhkan. 
 
Turut hadir bersama Bupati Inhu sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, staf ahli, kepala dinas, camat Rengat Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lain. Selain tausiyah, acara peringatan Isra Miraj juga dihibur dengan penampilan musik rebana yang dimainkan oleh sejumlah warga binaan penghuni Rutan Klas II B Rengat.(rep05/mcr)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini