Ini Jadwal Lokasi Pasar Murah Menjelang Ramadan di Pekanbaru

Dibaca: 434 kali  Selasa,24 Mei 2016 | 02:20:00 WIB

 Ini Jadwal Lokasi Pasar Murah Menjelang Ramadan di Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan kembali menggelar pasar murah dalam pekan ini. Hal itu bertujuan menstabilkan harga kebutuhan pokok, terutama pada komoditas gula pasir yang mengalami peningkatan harga cukup signifikan menjelang mamasuki bulan suci Ramadan.
 
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Masirba Sulaiman mengatakan, setelah melakukan operasi pasar di RSUD Arifin Ahmad selama dua hari, pihaknya bekerja sama dengan Perusahan Perdagangan Indonesia (PPI) akan kembali menggelar pasar murah di beberapa lokasi di Pekanbaru.
 
"Besok, kami akan menggelar operasi pasar murah di Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu di Kecamatan Bukit Raya, Kamis di Kecamatan Tampan, Jumat di Kecamatan Sukajadi, Sabtu di Kecamatan Sail, dan Ahad di Kecamatan Tampan," ungkap Irba, seperti dilansir rupos.co, Senin (23/5/2016).
 
Ditambahkan Irba, untuk wilayah Tenayan Raya, Rumbai dan Rumbai Pesisir, operasi pasar murah akan dilaksanakan pada pekan depan.
 
"Di setiap kecamatan, kami menyediakan sebanyak 2.500 kantong dalam ukuran satu kilogram. Nantinya, pembeli hanya bisa membeli maksimal dua kilogram," tambahnya.
 
Irba menjelaskan, operasi pasar murah yang digelar selama dua hari di RSUD Arifin Ahmad telah mempengaruhi harga gula pasir di pasar. Harga gula pasir pun kini berangsur turun dari Rp16.000/kg menjadi Rp14.000/kg.
 
"Operasi pasar murah yang digelar selama dua hari dan mendistribusikan 4,5 ton gula,
telah mempengaruhi harga gula di pasaran. Kami harapkan dengan adanya operasi pasar murah dapat membuat harga gula kembali normal," pungkasnya.(rep05/rpc)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks