Jelang Ramadan, Warga Dilarang Ngasi Sumbangan ke Gepeng

Dibaca: 393 kali  Senin,23 Mei 2016 | 05:31:00 WIB

 Jelang Ramadan, Warga Dilarang Ngasi Sumbangan ke Gepeng
Ket Foto :

 Menjelang  bulan suci Ramadan 1437 Hijriah, jumlah gelandangan dan pengemis (Gepeng) diperkirakan akan mengalami peningkatan di Kota Bertuah.
 
Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman (Dinsoskam) Kota Pekanbaru, Chairani, mengimbau masyarakat agar tidak memberikan sumbang kepada mereka.
 
"Jika masyarakat ingin memberikan sumbangan maka salurkan pada tempatnya, jangan memberikan sumbangan kepada pengemis karena dampak nya jumlah mereka bakal meningkat di Kota Pekanbaru," ungkap Chairani, Ahad (22/5/2016)
 
Selama tahun 2016 diakui mantan Camat Tampan itu, pihaknya sangat minim menggelar razia gepeng, lantaran keterbatasan anggaran. Namun pihaknya berupaya memaksimalkan kinerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang ada."Kini kita memang minim melakukan razia gepeng, namun kita terus memonitoring mereka,"tambahnya
 
Chairani menyebutkan mengatasi permasalah gepeng, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku penegak perda menertibkan gepeng yang dinilai meresahkan masyarakat."Kita akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menertibkan gepeng yang ada di Pekanbaru," tegasnya.(rep05/rpc)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini