MU Harus Kalahkan West Ham Jika Ingin Lolos di Liga Champion

Dibaca: 381 kali  Rabu,11 Mei 2016 | 01:04:00 WIB

MU Harus Kalahkan West Ham Jika Ingin Lolos di Liga Champion
Ket Foto :

Wayne Rooney menapak Upton Park dengan membawa memori kelam. Di Upton Park, 13 tahun silam, Rooney mengawali debutnya untuk Timnas Inggris dengan kekalahan dari Australia 1-3 dalam sebuah laga persahabatan. Nah, dini hari nanti WIB momen terbaik menghapus memori kelam itu datang juga. 
 
Bukan lagi bersama The Three Lions, julukan Timnas Inggris. Rooney menebus memori kelam tersebut bersama rekan-rekannya di Manchester United saat momentum pesta perpisahan antara West Ham dan Upton Park setelah 112 tahun merangkai histori bersama-sama sebelum pindah ke Olympic Park, London, musim depan.
 
Hanya dengan mengalahkan West Ham-lah Rooney bisa menebus memori yang sudah menodai catatan emasnya bersama Timnas Inggris tersebut. ‘’Itulah alasannya di dalam laga nanti kami membutuhkan Wayne,’’ ucap gelandang United, Ander Herrera sebagaimana dilansir dari situs resmi klub. 
 
Herrera mengatakannya setelah Rooney mencatatkan assist ke-95 sepanjang dia berkarir di United, Sabtu lalu (7/5) ketika mengalahkan Norwich City 1-0. Herrera pun berharap Rooney kembali mengulanginya dalam malam penebusannya di Upton Park nanti.
 
Herrera kembali masuk daftar starter setelah Anthony Martial mengalami cedera hamstring. Herrera yakin tiga angka atas The Hammers, julukan West Ham   itu nanti bukan hanya menodai perpisahan Upton Park itu sendiri. Melainkan juga menyakitkan bagi fans West Ham. 
 
‘’Tentunya fans West Ham ingin menikmati laga perpisahan itu. Dan itulah tugas kami bagaimana caranya merusak kenyamanan mereka. Karena kami datang ke sana untuk mengamankan posisi di empat besar dan lolos Liga Champions,’’ tutur pemain berkebangsaan Spanyol tersebut. 
 
United punya keuntungan dua laga tersisa untuk menuntaskan misinya lolos ke Liga Champions itu. Setelah melawat ke Upton Park, hanya klub papan bawah seperti Bournemouth yang jadi penghalangnya pada pekan terakhir. Karena itulah Upton Park akan jadi pijakan awal misi Setan Merah tersebut. 
 
Dari kalkulasi angkanya dengan Manchester City dan Arsenal yang sama-sama punya peluang lolos mendampingi Leicester City dan Tottenham Hotspur, hanya satu kata yang harus dilakukan Rooney dkk pada dua laga Premier League terakhirnya itu: menang!
 
Setidaknya dengan menambah koleksi poinnya menjadi enam poin, maka anak buah Louis van Gaal tersebut tinggal berharap Arsenal pada laga bersamaan tumbang atas Aston Villa. Dengan koleksi 69 poinnya, United tidak perlu mengirim mata-mata untuk memantau apapun hasil City kontra Swansea. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks