Manchester City Takluk di Markas Southampton

Dibaca: 383 kali  Senin,02 Mei 2016 | 03:24:00 WIB

 Manchester City Takluk di Markas Southampton
Ket Foto :

SOUTHAMPTON- Manchester City secara mengejutkan kalah 2-4 kala bertandang ke markas Southampton, dalam lanjutan Premier League di St Mary, Minggu (1/5/2016).
 
Southampton menang berkat gol Shane Long (menit ke-25) dan hat-trick Sadio Mane (28', 57', dan 68'). Adapun dua gol Manchester City dicetak oleh Kelechi Iheanacho (44' dan 78').
 
Manchester City pun gagal kembali ke posisi ke-3 yang kini ditempati oleh Arsenal. Manchester City menduduki urutan ke-4 dengan perolehan 64 poin, atau tertinggal tiga angka dari Arsenal.
 
Sementara itu, Southampton berada di posis ke-7 dengan mengemas 57 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dengan Manchester United di peringkat ke-5.
 
Berdasarkan statistik Sport Radar, Manchester City tercatat menguasai laga hingga 55 persen. Namun, serangan Southampton rupanya lebih efektif.
 
Pada laga ini, Manchester City tak diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya, salah satunya adalah Sergio Aguero. Kondisi itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Southampton.
 
Tuan rumah membuka keunggulan melalui Shane Long pada menit ke-25. Umpan cerdik dari Dusan Tadic langsung diteruskan Long ke gawang Joe Hart.
 
Tiga menit berselang, St Mary kembali bergemuruh usai Mane mencetak gol kedua Southampton. Gol ini lagi-lagi berkat kecerdikan Tadic dalam memberikan umpan.
 
Jelang babak pertama usai, Iheanacho memperkecil skor menjadi 2-1. Sundulan pemain asal Nigeria itu tak bisa dihalau oleh Fraser Forster.
 
Memasuki babak kedua, Southampton tidak mengendurkan serangan. Mereka sukses mencetak dua gol tambahan dari Mane, tepatnya pada menit ke-57 dan 68.
 
Dengan demikian, gelandang asal Senegal tersebut telah mencetak hat-trick pada laga ini. Tuan rumah pun unggul 4-1 atas Manchester City.(rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks