Liga Champions: Seri, tak Ada Drama Dalam Duel City vs Madrid

Dibaca: 302 kali  Rabu,27 April 2016 | 04:03:00 WIB

 Liga Champions: Seri, tak Ada Drama Dalam Duel City vs Madrid
Ket Foto :

Manchester - Laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid tak menampilkan drama seperti yang diprediksi banyak orang. Duel dua tim raksasa tersebut tak menghasilkan pemenang. Kedua tim bermain imbang 0-0.
 
Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2016) dinihari WIB, City kehilangan Yaya Toure yang cedera. Sementara itu, Madrid tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang dinilai belum fit setelah absen di La Liga akhir pekan lalu karena masalah pada otot pahanya.
 
Tak banyak peluang yang tercipta di babak pertama kendati City dan Madrid saling bergantian menyerang. Kedua tim sama-sama tampil solid dalam bertahan.
 
Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih hidup. Madrid menciptakan sejumlah peluang bagus yang membahayakan gawang City. Tapi Joe Hart yang tampil bagus di bawah mistar gawang City menggagalkan kans Madrid. Satu peluang Madrid juga dimentahkan oleh mistar gawang.
 
Sementara itu, City masih kesulitan menciptakan peluang. Tendangan bebas Kevin De Bruyne di penghujung laga jadi kans terbaik City di babak kedua.
 
Pertandingan leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5/2016) dinihari WIB mendatang.
 
Jalannya Pertandingan
 
Pertandingan berjalan cukup berimbang di awal babak pertama. Meski laga berjalan dalam tempo cepat, kedua tim sama-sama sabar dalam membangun serangan.
 
Kendati demikian, baik City maupun Madrid kesulitan menciptakan peluang. Sampai pertandingan berjalan lebih dari 20 menit, belum ada satupun tembakan yang dilepaskan oleh kedua tim. Pertahanan City dan Madrid sama-sama tampil bagus untuk meredam serangan.
 
Kesempatan bagus didapat City untuk menciptakan peluang setelah mendapat tendangan bebas di sisi kanan menyusul pelanggaran Pepe terhadap Kevin De Bruyne. Namun tendangan bebas tersebut tak menghasilkan peluang untuk City.
 
City terus menekan Madrid. Tuan rumah kembali mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti setelah Fernandinho ditekel oleh Sergio Ramos.
 
Namun lagi-lagi kesempatan tersebut tak menghasilkan peluang. De Bruyne mengirim bola ke dalam kotak penalti dan bisa dihalau oleh barisan pertahanan Madrid. Bola muntah masih dikuasai pemain City yang kemudian melebarkan serangan lewat Gael Clichy di sisi kiri. Clichy mengirim umpan ke kotak penalti, namun Nicolas Otamendi yang menyambutnya dengan sundulan gagal mengarahkan bola ke gawang.
 
Memasuki menit ke-40, City sudah harus melakukan pergantian pemain. David Silva harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Kelechi Iheanacho.
 
Madrid mencoba menaikkan tempo dalam beberapa menit terakhir di babak kedua. Namun tetap kesulitan untuk menciptakan peluang
 
Sampai babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.
 
Di awal babak kedua, City mencoba untuk langsung menggebrak. Umpan terobosan dari Fernandinho menemui Aguero yang langsung menggiring bola ke depan kotak penalti. Striker Argentina itu mencoba melepaskan tembakan dengan kaki kiri, tapi masih melambung di atas mistar gawang Madrid.
 
Madrid gantian mendapat peluang di menit ke-54. Dari tendangan sudut Toni Kroos, Ramos yang tanpa pengawalan kemudian menanduk bola tapi masih mengarah tepat ke Joe Hart.
 
Sulitnya membongkar pertahanan City membuat Kroos mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi upayanya itu masih melebar dari gawang City.
 
Di menit ke-71, Jese nyaris membuka keunggulan untuk Madrid. Namun sundulannya meneruskan umpan Dani Carvajal dari sisi kanan dimentahkan oleh mistar gawang.
 
Madrid kembali menciptakan peluang lewat pergerakan Bale empat menit kemudian. Dari sisi kanan, Bale melakukan tusukan dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh. Namun sepakannya masih melebar.
 
Tekanan terus dihadirkan oleh Madrid. Dari sebuah sepak pojok, Madrid kembali dapat peluang. Tendangan sudut Kroos diteruskan Casemiro dengan sundulan, tapi bola membentur kaki kiri Hart.
 
Hart lagi-lagi melakukan penyelamatan bagus di menit ke-82. Bale meneruskan bola hasil tendangan sudut dan jatuh ke Pepe yang berdiri bebas di depan gawang City. Dari jarak sangat dekat dengan gawang, Pepe kemudian mengontrol bola kemudian melepaskan tembakan. Tapi Hart mampu memblok bola tepat di depan gawang.
 
Di masa injury time, City mendapat tendangan bebas di sisi kiri setelah De Bruyne dijatuhkan Carvajal. De Bruyne langsung mengarahkan bola ke gawang, tapi Keylor Navas bisa menepisnya.
 
Tendangan De Bruyne tersebut jadi peluang terakhir dalam pertandingan. Tak lama berselang, wasit meniup peluit panjang. Skor 0-0 menutup pertandingan.
 
Susunan Pemain
 
City: Hart, Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas (Sterling 77'), Silva, De Bruyne, Aguero
 
Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric, Bale, Lucas Vazquez, Benzema (jese 46'). (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini