Ini Lho Cara Laudya Cynthia Bella Rawat Rambut Pasca Berhijab

Dibaca: 419 kali  Rabu,27 April 2016 | 03:49:00 WIB

  Ini Lho Cara Laudya Cynthia Bella Rawat Rambut Pasca Berhijab
Ket Foto :

Jakarta - Banyak wanita berhijab yang mengalami masalah rambut rontok atau berketombe. Hal itu biasa disebabkan oleh minyak yang berlebihan serta kulit kepala mudah berkeringat karena ditutup seharian terutama saat musim panas. Aktris cantik Laudya Cynthia Bella mengaku rambutnya sempat bermasalah setelah memutuskan konsisten mengenakan jilbab selama beraktivitas.
 
Masalah seperti berminyak yang kemudian menyebabkan ketombe muncul membuat Bella merasa resah. Namun hal tersebut hanya dialami di awal konsisten berhijab pada Januari 2015 lalu. Kini aktris 28 tahun itu sudah tahu cara mengatasinya. Perawatan yang Bella lakukan dengan rutin keramas setiap hari.
 
"Perawatan rambut selalu rutin keramas setiap malam karena Jakarta panas banget sekarang. Pilih shamponya juga yang khusus berjilbab lebih bagus karena dia ada kandungan yang bisa mengeluarkan kadar minyak jadi memang untuk berhijab, itu lebih bagus," papar Bella saat ditemui Wolipop di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/4/2016).
 
Selain mencuci rambut, mantan aktor Chico Jericho itu juga menyiasatinya dengan membawa dua hingga tiga jilbab saat beraktivitas. Bella pun menyarankan kepada hijabers yang memiliki kegiatan di luar ruangan selama seharian perlu membawa jilbab ganti.
 
Ganti jilbab Anda ketika berkeringat atau saat siang hari. Bawa jilbab yang warnanya netral agar bisa dipadukan dengan ragam busana. Tak hanya itu, ketika cuaca sedang sangat panas Bella mengaku tidak menggunakan inner agar lebih bebas bergerak serta kepala tak mudah berkeringat.
 
Selain itu, bintang film 'Surga yang Tak Dirindukan' ini juga menyarankan untuk membuka jilbab ketika sedang beristirahat. "Ada waktu-waktu untuk buka jilbab supaya rambutnya bisa napas. Aku sering buka peniti yang disematkan di bawah dagu kalau lagi di mobil biar ada angin saja," ujarnya.(rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini