Pemko Pekanbaru akan Tertibkan Parkir di Depan Plaza Sukarama

Dibaca: 424 kali  Sabtu,23 April 2016 | 02:07:00 WIB

Pemko Pekanbaru akan Tertibkan Parkir di Depan Plaza Sukarama
Ket Foto :

Pekanbaru-Di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Plaza Sukaramai, parkir kendaraan menyebabkan kemacetan. Kondisi ini berlangsung pasca-terbakarnya bangunan plaza akhir tahun lalu.
 
Tak hanya menganggu ketertiban umum, parkir kendaraan di sini juga mengganggu kelancaran operasional lalu-lintas bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Karena jalur TMP disesaki kendaraan yang parkir. Lebih 3/4 badan jalan dijadikan lahan parkir. Di sepanjang bangunan plaza.
 
Meski sudah berlangsung lama, kondisi ini terkesan dibiarkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo). Padahal, Komisi IV DPRD Pekanbaru juga sudah meminta agar parkir ini segera ditertibkan. Tapi sampai saat ini belum juga ditertibkan.
 
”Segera kami tertibkan karena ini memang tidak dibenarkan,’’ kata Kepala Dishubkominfo Aripin Harahap seperti dilansir riaupos.co, kemarin.
 
Dijelaskannya, memang pasca-insiden kebakaran hebat, belum ada tanda-tanda bangunan plaza yang terbakar akan direhab oleh pengelola. 
 
Saat ini, pedagang plaza berjualan di tempat penampungan sementara (TPS).  TPS dibangun di area parkir plaza dan di Jalan HOS Cokroaminoto. 
 
Akibatnya, lokasi parkir kendaraan  semakin sedikit. Pengendara pun memilih parkir di Jalan Sudirman. 
 
Untuk melakukan penertiban parkir dibadan Jalan Sudirman ini, Aripin menegaskan segera akan mengumpulkan pasukannya termasuk UPTD Parkir. ”Nanti kami rapatkan lagi bagaimana teknisnya penertiban ini,’’ tambahnya.
 
Aripin membantah jika kesemrawutan ini ada indikasi dibiarkan. ”Tidak, ini bukan kami biarkan. Sebenarnya lebih kepada toleransi karena adanya musibah kemarin. Tapi karena sudah mengganggu dan merusak keindahan, kami akan bersikap,’’ tutupnya.(rep07/rpc)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini