Tahun Ini Pembangunan Kantor Bupati Tuntas

Dibaca: 430 kali  Sabtu,23 April 2016 | 02:04:00 WIB

 Tahun Ini Pembangunan Kantor Bupati Tuntas
Ket Foto :

RENGAT–Sesuai rencana, pada 2016 ini pembangunan Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu) tuntas dikerjakan. Di akhir pekerjaan Kantor Bupati ini masih dianggarkan mencapai sekitar Rp1,5 miliar.
 
Pembangunan Kantor Bupati yang berada persis di belakang Kantor Bupati lama ini, sudah dimulai sejak 2012 lalu. Sementara total anggaran pembangunan kantor tersebut sudah mencapai sekitar lebih kurang Rp50 miliar lebih.
 
Anggaran yang diposkan pada 2016 ini digunakan untuk penuntasan pembangunan areal parkir dan kelistrikan Kantor Bupati. “Proyek pembangunan pada  2016 ini sudah masuk ULP dan disudah diumumkan,” ujar Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Inhu Rianto ST MT, Jumat (22/4).
 
Menurutnya, dari dana yang dianggarkan pada  2016 ini merupakan pembangunan Kantor Bupati tahap akhir. Sehingga setidaknya pada 2017 mendatang, kantor baru tersebut sudah dapat ditempati.
 
Untuk item pekerjaan dengan anggaran mencapai sekitar Rp1,5 miliar tersebut, di antaranya pembangunan parkir yang berada di bagian bawah gedung. 
 
Di mana parkir tersebut ditata sesuai dengan peruntukannya dengan tujuan agar parkir kendaraan tidak semrawut.
 
Kemudian dari anggaran tersebut juga digunakan untuk pembangunan kelistrikan seperti peningkatan daya. “Karena anggarannya di atas Rp200 juta, dilakukan lelang secara terbuka yang sesuai dengan ketentuannya,” ungkapnya.
 
Memang sebutnya, secara rinci total anggaran pembangunan Kantor Bupati sejak 2012 lalu hingga 2016 tidak diketahuinya secara pasti. Sebab, data total anggaran tersebut berada di kantor dan saat ditelepon, Kabid Cipta Karya mengaku sedang berada di luar kota.
 
Usai pembangunan dilaksanakan tambahnya, baru akan dilakukan serah terima dengan Bagian Pengelolaan Aset Setdakab Inhu. Hal ini dilakukan agar pembangunan gedung dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. “Kalau tidak ada aral melintang, akhir tahun ini sudah dapat diserahterimakan,” terangnya.(rep07/rpc)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini