Pedagang Pasar Kaget Tolak Direlokasi

Dibaca: 388 kali  Rabu,20 April 2016 | 02:23:00 WIB

 Pedagang Pasar Kaget Tolak Direlokasi
Ket Foto :

PEKANBARU-Pasca digusur beberapa waktu lalu, Senin (18/4) kemarin puluhan pedagang Pasar Kaget Rumbai Bukit mendatangi kantor Walikota dan gedung DPRD Kota Pekanbaru untuk menyampaikan aspirasi terkait rencana Pemko Pekanbaru merelokasi mereka ke pasar resmi.
 
Menurut pedagang pasar kaget, kehadiran mereka menjadi pedagang masih bisa dibina bukan justru dibinasakan.
 
"Kami bisa dibina, jangan malah dibinasakan pak Walikota," teriak Koordinator Lapangan Pedagang Pasar Kaget, Heri dalam orasinya.
 
Menurutnya, penggusuran terhadap para pedagang pasar kaget sangat tidak manusiawi dan terkesan arogan, pasalnya pedagang hanya berjualan satu kali dalam seminggu dan tidak ada mengganggu fasilitas umum.
 
Bahkan disebutkan, kehadiran pasar kaget dinilai sangat membantu masyarakat setempat. Karena pasar yang disiapkan pemerintah jauh dari pemukiman masyarakat, mirisnya dalam aksi penggusuran yang dilakukan pedagang pendemo menyebut pihak kecamatan menggunakan jasa preman.
 
"Kami tidak mengganggu ketertiban, pasar yang disediakan pihak kecamatan jauh dari kata layak," tegasnya.
 
Aksi demonstrasi dari puluhan pedagang pasar kaget tersebut sempat rusuh, meski tak saling baku hantam dengan petugas yang berjaga. Pasalnya kehadiran pedagang tak ditemui Walikota Pekanbaru H Firdaus, tak pelak aksi saling tahan dan dorongpun terjadi mengakibatkan pagar gerbang pintu masuk kantor Walikota ringsek, bahkan roda pagar besi yang digembok menjadi patah. (rep05/rmc)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini