Ini Alasan Plt Gubri Tunda Lantik Suparman Sebagai Bupati Rohul

Dibaca: 408 kali  Rabu,20 April 2016 | 02:17:00 WIB

 Ini Alasan Plt Gubri Tunda Lantik Suparman Sebagai Bupati Rohul
Ket Foto :

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau sebut alasan penundaan pelantikan Suparman menjadi Bupati Rokan Hulu, berdasarkan adanya surat telegram yang dikirimkan Mendagri ke Pemprov Riau.
 
Adapun poin dari surat telegram tersebut berbunyi, yakni penundaan pelantikan Bupati Rohul, sesuai dengan koordinasi dengan penegak hukum. Kemudian, keputusan berikutnya menunggu kebijakan pemerintah selanjutnya.
 
Ada pun untuk kekosongan pimpinan Rohul segera diangkat seorang Pelaksana Harian (Plh) yang dijabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul.
 
Usai memaparkan alasan penundaan hingga waktu belum ditentukan tersebut, Plt Gubri yang saat ini didampingi Kapolda Riau Brigjend Pol Supriyanto, dua pimpinan DPRD Riau Sunaryo dan Manahara Manurung sempat diteriaki puluhan massa perwakilan pro Suparman di ruang medium, Gedung DPRD Riau, Selasa (19/4/16).
 
"Huuh," teriak warga yang keukeuh mengingin Suparman tetap dilantik bersama wakilnya Sukiman.Saat disoraki bebera saat oleh massa yang kecewa, Plt Gubri sempat menyela dengan meminta perwakilan massa untuk sabar dan mendengarkan alasan yang disampaikannya berdasarkan surat telegram dari Mendagri.
 
Menurut Plt Gubri, penetapan Plh (Sekda) Inhu tersebut hanya bersifat sementara, seperti halnya Kabupaten Pelalawan. (rep05/mtr)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks