Jaga Perasaan Massa Suparman

Harris tak Masalah Pelantikannya Ikut Ditunda

Dibaca: 376 kali  Rabu,20 April 2016 | 02:14:00 WIB

Harris tak Masalah Pelantikannya Ikut Ditunda
Ket Foto :

PEKANBARU - Bupati Pelalawan terpilih, HM Haris sengaja memilih opsi penundaan pelantikan dirinya, demi menjaga kondusipitas serta perasaan massa Suparman yang sedang bersedih, karena penundaan pelantikan oleh Mendagri.
 
"Takut jangan sampai ada kesalah pahaman. Jadi menjaga kondisipitas juga, nanti kalau tetap dilantik apa pula perasaan massanya Suparman. Tentu ini nantinya bisa menimbulkan hal-hal tak diinginkan," kata Haris disela-sela penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rokan Hulu, di VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II, Selasa (19/4/16).
 
Pada hal menurutnya, berdasarkan telegram (kawat) yang diterima Pemprov Riau tersebut penundaan pelantikan tersebut hanya berlaku untuk Rohul saja. Sementara dirinya dinyatakan menunggu kesiapan waktu Plt Gubri melantik.
 
Harris lalu menggambarkan bagaimana jika dirinya tetap memaksakan kehendak untuk dilantik tadi siang. Hal itu diyakininya pasti akan menimbulkan kecemburuan oleh massa Suparman yang memang sudah menanti datangnya kepala daerah yang baru.Bukan hanya kecewa karena Suparman tak dilantik, tapi Plt Gubri yang melantik dirinya juga bakal dipertanyakan. 
 
"Sebenrya mengacu pada telegram Dirjend Otda, Pelalawan dilantik disesuaikan dengan waktu Plt. Jadi bisa siang, malam atau lusa, atau minggu depan pelantikan digelar," ujarnya. (rep05/mtr/)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini