Mengharukan, Anjing Ini Carikan Makanan untuk Temannya yang Terluka

Dibaca: 434 kali  Rabu,20 April 2016 | 02:06:00 WIB

Mengharukan, Anjing Ini Carikan Makanan untuk Temannya yang Terluka
Ket Foto :

Durban-Ternyata, anjing tak hanya hewan yang setia kepada manusia yang memeliharanya, tetapi juga kepada temannya. Kisah yang terjadi di Durban, Afrika Selatan, ini buktinya.
 
Seekor anjing liar menunjukkan arti setia kawan setelah dia menemani kawannya yang tak bisa bergerak karena terluka.
 
Warga yang melihat kedua anjing itu berada di dekat rel kereta api melapor ke Organisasi Perlindungan Hewan (SPCA) di kota Durban.
 
Mendapatkan laporan itu, petugas SPCA, Inspektur Moloi, datang ke lokasi yang ditunjukkan, dan menemukan kedua anjing tersebut.
 
Saat itulah, Moloi menyadari bahwa salah satu anjing itu terluka, dan anjing yang lain menunggui dan merawat temannya itu.
 
Sejumlah warga melaporkan, mereka melihat seekor anjing jantan berkeliaran mencari makan dan membawa makanan yang diperolehnya ke temannya yang terluka itu. 
 
Anjing berwarna putih dan coklat ini bahkan tak beranjak pergi saat Moloi datang dan membopong anjing yang terluka itu, dan terus mendampingi seolah hendak memastikan temannya itu berada di tangan yang aman.
 
Sayangnya, luka pada anjing yang diselamatkan itu terlalu parah dan tak mungkin disembuhkan hingga akhirnya terpaksa disuntik mati demi menghentikan penderitaannya.
 
SCPA lalu mengunggah kisah ini lewat akun Facebook-nya yang langsung mendapatkan banyak respons positif.
 
"Anjing yang luar biasa! Kita bisa belajar banyak dari seekor hewan," ujar seorang netizen.
 
"Kisah ini sekali lagi membuktikan, hewan bukan makhluk bodoh, dan mereka memiliki cinta lebih dari yang dipahami manusia. Mereka mencintai sesamanya tanpa syarat dan tanpa batas," tambah netizen lainnya.
 
Setelah insiden itu, si anjing setia yang kemudian diberi nama Hero ditampung SCPA, berharap mendapatkan rumah dan keluarga baru. 
 
"Hero sangat senang saat perutnya dielus, dan selalu minta dielus saat kami berhenti. Dia sangat ramah dan mudah menjadi teman baik," demikian penggambaran SCPA terhadap sosok Hero. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks