Presiden Jokowi Persilakan Investor Jerman Berinvestasi di Indonesia

Dibaca: 339 kali  Selasa,19 April 2016 | 03:50:00 WIB

 Presiden Jokowi Persilakan Investor Jerman Berinvestasi di Indonesia
Ket Foto :

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Jerman di Berlin, dalam lawatannya ke Jerman, Senin (18/4). Pada kesempatan itu, Jokowi mengundang para pengusaha Jerman untuk berinvestasi di Indonesia.
 
Jokowi mengatakan, Indonesia merupakan negara yang patut menjadi tujuan investasi. Sebab, di tengah berbagai tantangan ekonomi glonal, Indonesia menunjukkan ketahanan bahkan dapt mencapai pertumbuhan yang mengejutkan. 
 
"Diluar perkiraan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh mencapai 5,03 persen di kuartal empat tahun 2015.  Ini artinya, saya yakin Indonesia telah memiliki perekonomian yang stabil," ucap Jokowi seperti disampaikan Tim Komunikasi Presiden. 
 
Kata Jokowi, stabilitas ekonomi Indonesia tercapai karena terus digenjotnya pembangunan infrastruktur dan investasi. Di depan para pengusaha, Jokowi pun ‎memamerkan rencana Indonesia membangun jalur kereta cepat Bandung-Jakarta. 
 
Dengan adanya proyek kereta cepat, ujar Jokowi, Tiongkok juga akan membangun pabrik di Indonesia yang tujuannya bukan sebatas produksi. Tapi juga mengekspor perangkat kereta cepat ke seluruh Asia Tenggara. Karena itu, Jokowi meyakinkan para pengusaha Jerman untuk dapat berinvestasi di Indonesia. Dia pun menjanjikan untuk terus memeprbaiki iklim investasi. 
 
"Saya akan terus mereformasi, saya akan terus menyederhanakan perizinan, saya akan membuat perekonomian Indonesia terbuka," kata Jokowi.(rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini