KalahLagi, Barcelona Teruskan Tren Negatif

Dibaca: 700 kali  Senin,11 April 2016 | 03:07:00 WIB

 KalahLagi, Barcelona Teruskan Tren Negatif
Ket Foto :

San Sebastian-Barcelona meneruskan tren negatif tak pernah menang dalam pertandingan Divisi Primera La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol. Kali ini, Real Sociedad yang menggagalkan Barcelona meraih poin penuh.
 
Bertandang ke Stadion Anoeta, kandang Sociedad, Barcelona kalah 0-1 dari tuan rumah, Sabtu (9/4/2016) atau Minggu dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Mikel Oyarzabal ketika laga baru berjalan 5 menit.
 
Tampil tanpa Luis Suarez yang terkena skors, Barcelona memainkan Lionel Messi, Neymar, dan Munir El Haddadi di lini depan. Kolaborasi ketiganya sempat menghadirkan ancaman kepada pertahanan tuan rumah.
 
Akan tetapi, justru Sociedad yang bisa memanfaatkan peluang pertamanya. Pada menit ke-5, Oyarzabal membuat publik Anoeta bersorak seusai sundulannya memanfaatkan umpan silang Xabi Prieto menembus gawang Claudio Bravo.
 
Setelah kemasukan, serangan Barcelona kina menjadi-jadi. Real Sociedad hanya sesekali melepaskan serangan balik atau dengan memanfaatkan situasi bola mati.
 
Berdasar statistik, Barcelona mendominasi dengan 73 persen penguasaan bola. Mereka juga mempunyai 13 peluang yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Sepanjang 90 menit, Sociedad hanya bisa melepaskan lima peluang dan hanya satu tepat sasaran. Namun, satu-satunya tembakan tepat sasaran itu menjadi pembeda hasil akhir antara kedua tim.
 
Hingga peluit panjang berbunyi, Real Sociedad tetap bisa mempertahankan keunggulan. Barcelona kalah 0-1 di Anoeta sekaligus memperpanjang catatan 6 kali tak pernah menang sejak 2011.
 
Hasi ini memperpanjang catatan tak pernah menang Barcelona pada partai La Liga. Setelah ditahan Villarreal, mereka takluk berturut-turut oleh Real Madrid dan Real Sociedad.
 
Posisi Barcelona di klasemen pun terancam. Dari 32 pertandingan, mereka mengumpulkan 76 poin, atau hanya unggul 3 dan 4 angka dari Atletico Madrid dan Real Madrid. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks