Tiga Sekolah di Inhu Tetap Laksanakan UNBK

Dibaca: 453 kali  Jumat,11 Maret 2016 | 12:51:00 WIB

 Tiga Sekolah di Inhu Tetap Laksanakan UNBK
Ket Foto :

RENGAT-Meskipun anggaran untuk UNBK belum jadi dianggarkan pada APBD Inhu 2015, namun tiga sekolah tingkat menengah menyatakan siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
Bahkan, tiga sekolah yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri. “Ketiga sekolah ini melaksanakan UNBK merupakan keinginan pihak sekolah itu sendiri. Sehingga pembiayaan pelaksanaan UNBK tersebut dibiaya secara mendiri,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu, H Ujang Sudrajat SP Msi, Kamis (10/3).
 
Dijelasnya, tiga sekolah yang sudah siap untuk menyelenggarakan UNBK tersebut yakni SMKN 1 Rengat, SMKN 1 Pasir Penyu dan SMAN 1 Peranap.Karena, berdasarkan keinginan tiga sekolah tersebut untuk menyenggarakan UNBK dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.
 
“Melalui pelenggaran UNBK akan dapat mengukur mutu pendidikan di sekolah tersebut,” ungkapnya.
 
Dengan pelaksanaan UNBK sambungnya, sudah dapat menjamin kwalitas pendidikan yang ada disekolah. Sebab, selama pelaksanaan UNBK, siswa tidak dapat bertanya kepada siswa lainnya.Tidak itu saja, hasil ujian siswa melalui UNKB lebih murni dibanding ujian biasa.
 
Bahkan, selesai pelaksanaan UNKB sudah dapat diketahui hasil nilai bagi setiap siswa.Makanya, ketika hasil yang diperoleh setelah pelaksanaan UNBK jelek dapat diketahui pelaksanaan pendidikan disekolah tersebut masih belum bagus.
 
“Dengan keinginan sendiri melaksanakan UNBK, Disdik memberi apresiasi ketiga sekolah tersebut,” sebutnya.Lebih jauh disampaikannya, kedepan sesuai target dimasing-masing sekolah terutama ditingkat menegah sudah dapat melaksanakan UNBK. Hal ini juga sebagai gambaran tentang dunia pendidikan di Kabupaten Inhu.(rep05/rmc)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini