Longsor Cianjur: Sebelas Tamu Hotel Masih Tertimbun

Dibaca: 396 kali  Kamis,10 Maret 2016 | 03:06:00 WIB

 Longsor Cianjur: Sebelas Tamu Hotel Masih Tertimbun
Ket Foto :

CIPANAS-Miris, sebelas orang dilaporkan terkubur tanah setelah hotel yang mereka tempati longsor di Cipanas, Cianjur Jawa Barat Rabu (9/3/2016). 
 
Para korban adalah penghuni di resort dan cafe Club Bali di Komplek Real Estate Kota Bunga Cipanas, Desa Batulawang Kecamatan Cipanas. Longsor yang terjadi sekitar pukul 00.00 WIB, diduga akibat hantaman tebing setinggi 40 meter amblas.
 
Informasi yang dihimpun Radar Cianjur (Jawa Pos Group), kejadian itu menyebabkan 11 orang yang berada di hotel sempat terkubur. Namun, tujuh di antaranya berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka-luka.
 
Korban selamat itu yakni Mistar (30), Elviana (36), Lany (34), Angelina (4), Ester (2,5), Bun Shin Kim (69), dan Natasha (7). Hingga pukul 14.51, 4 orang korban lainnya masih dalam proses evakuasi.
 
“Kami sekeluarga sebenarnya sudah mendengar suara gerakan tanah, dan getaran tanah. Sehingga saya bersama suami serta anak-anak baru mau keluar, lampu mati dan bangunan tiba-tiba roboh,” ungkap Elviana (36), salah seorang korban selamat.
 
Dijelaskannya peristiwa longsor itu begitu cepat hingga lantai ke dua menimpa lantai satu. Untungnya dia bersama tamu lainnya bisa keluar dari kolong. “Sedangkan keluarga saya terhalangi plfon dan beton. Jelas ini membuat kami panik,” tuturnya.
 
Salah seorang Security Kota Bunga Dede Sudrajat menuturkan,  peristiwa longsor yang baru kali pertama itu terjadi secara tiba-tiba. Tebing yang berada persis didepan Resort Club Bali ini, tiba-tiba longsor dan menimpa lobi hotel di lantai bawah dan merobohkan juga bangunan lantai atasnya. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks