Hanya Karena Pandangi Pramugari, Dua Perempuan Muslim Ini Diusir dari Pesawat

Dibaca: 500 kali  Rabu,09 Maret 2016 | 11:51:00 WIB

 Hanya Karena Pandangi Pramugari, Dua Perempuan Muslim Ini Diusir dari Pesawat
Ket Foto :

LOS ANGELES – Seorang pramugari mengeluarkan dua perempuan Muslim dari pesawat karena tidak suka cara mereka menatap ke arahnya. Kejadian ini terjadi dalam sebuah pesawat JetBlue di Los Angeles, Amerika Serikat.
 
Dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube oleh Mark Frauenfelder pada Senin 9 Maret 2016, dua perempuan Muslim tersebut terlihat sedang diusir dari pesawat oleh polisi.
 
Seorang jurnalis dan mantan editor Wired, Frauenfelder, menulis dalam deskripsi video bahwa temannya Sharon (Kessler) sedang terbang dari Boston ke Los Angeles menggunakan penerbangan 487 JetBlue. Ketika itu dia mendengar pramugari pesawat memberi tahu rekan kerjanya bahwa ia tidak suka cara dua perempuan Muslim tersebut menatap ke arahnya.
 
Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Rabu (9/3/2016), Frauenfelder menyatakan melihat posting Facebook yang ditulis Kessler tentang insiden tersebut. Ia mengatakan bahwa pramugari tersebut kelihatan angkuh dan digambarkan memiliki reaksi berlebihan.
 
Terkait peristiwa ini, pihak Maskapai JetBlue membantah bahwa dua perempuan Muslim itu dikeluarkan dengan alasan tersebut. Pramugari itu dianggap sedang menjalankan prosedur keselamatan penerbangan.
 
“Jika seorang awak pesawat meyakini bahwa terdapat penumpang yang dapat membahayakan prosedur keselamatan, maka pramugari dapat melaporkannya agar dilakukan pemeriksaan,” ungkap pihak maskapai JetBlue dalam sebuah pernyataannya.
 
“Dalam kasus ini, kru kami sudah bertindak sesuai prosedur keamanan. Kami mengapresiasi ketabahan dan kerja samanya penumpang, dan meminta maaf atas gangguannya,” ungkap pihak maskapai.(rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks