Subhanallah, Kasihan Nian Kondisi Manusia Akar Asal Majalengka Ini

Dibaca: 420 kali  Senin,07 Maret 2016 | 02:00:00 WIB

Subhanallah, Kasihan Nian Kondisi Manusia Akar Asal Majalengka Ini
Ket Foto :

MAJALENGKA - Seorang perempuan paruh baya, Masliha (45), warga Desa Bantarwaru, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sekujur tubuhnya dipenuhi kutil yang cukup besar layaknya manusia akar.
 
Masliha mengungkapkan penyakit kulit yang dideritanya bermula saat usianya memasuki 9 tahun. Dirinya terkena sakit kencing batu dan waktu itu dioperasi, serta dirawat di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Namun setelah itu sekujur kulitnya ditumbuhi kutil, lama- kelamaan kutil itu semakin banyak dan menyebar keseluruh tubuhnya.
 
Dia mengaku pernah melakukan pengobatan di rumah sakit di wilayah Cirebon, akan tetapi dokter yang merawatnya pun tidak mengetahui jenis penyakit kulit apa yang dideritanya.
 
Salah seorang keponakannya, Wawan menuturkan, penyakit kulit yang diderita bibinya tersebut terbilang langka, terbukti sudah berobat di berbagai dokter spesialis kulit belum ada hasilnya.
 
“Kami prihatin melihat hidup bibi yang terkena penyakit kulit aneh ini, walaupun ada Jamkesmas atau BPJS, tidak dapat membantu bibi untuk periksa maupun berobat,” tuturnya.
 
Dia berharap adanya bantuan dari Pemerintah Daerah setempat untuk bisa membantu mengupayakan kesembuhan penyakit kulit yang diderita bibinya tersebut. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini