Jokowi: Indonesia 100 Persen Dukung Kemerdekaan Palestina

Dibaca: 437 kali  Senin,07 Maret 2016 | 01:59:00 WIB

Jokowi: Indonesia 100 Persen Dukung Kemerdekaan Palestina
Ket Foto :

Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas usai rangkaian KTT LB OKI ke-5 tingkat menteri digelar. Dalam pertemuan itu, Jokowi menegaskan komitmen Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.
 
"Beliau sangat berterima kasih sekali atas dukungan Indonesia baik dalam kenegaraan KTT ini maupun konsistensi Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap Palestina," ujar Jokowi saat memberikan pernyataan kepada wartawan usai pertemuan di Ruang Krakatau JCC Senayan, Jakarta, Minggu (6/3/2016).
 
Presiden Jokowi tampak ditemani Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
 
Dalam pertemuan ini Presiden Abbas juga sempat menceritakan kondisi terakhir di negaranya. Beberapa di antaranya mengenai perbatasan, permukiman illegal, pengungsi Palestina yang jumlahnya besar di luar Palestina termasuk daerah yang dikuasai Israel. Jumlahnya mencapai 5 juta orang. Mendengar itu, Jokowi menegaskan sampai kapan pun Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Palestina. 
 
"Saya sampaikan bahwa Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada kemerdekaan Palestina. Indonesia mendukung penuh inisiatif yang akan dilakukan oleh Palestina International Conference," terangnya.
 
Jokowi berharap KTT OKI kali inibisa membuahkan hasil untuk dibawa ke konferensi-konferensi selanjutnya. "Indonesia berharap hasil KTT di Jakarta ini bisa dijadikan masukan yang konkret di mekanisme konferensi-konferensi selanjutnya. Indonesia akan terus ikut berpartisipasi dalam rangka memperjuangkan Palestina," tutup Jokowi. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks