Sassuolo Hancurkan Mimpi Milan

Dibaca: 432 kali  Senin,07 Maret 2016 | 01:57:00 WIB

Sassuolo Hancurkan Mimpi Milan
Ket Foto :

Reggio Emillia - Setelah sembilan laga tak terkalahkan, AC Milan akhirnya tumbang juga. Dalam lawatan ke Sassuolo, Rossoneri tunduk dengan skor 0-2.
 
Bermain di Mapei Stadium, Minggu (6/3/2016) malam WIB, gawang Milan jebol sekali di masing-masing babak. Alfred Duncan membuka keunggulan tuan rumah di menit 27, yang kemudian digandakan Nicola Sansone pada menit 72.
 
Sassuolo bermain dengan 10 orang setelah Gregoire Defrel dikartu merah 13 menit sebelum laga tuntas. Namun Rossoneri tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol balasan.
 
Ini menjadi kekalahan kedua Milan di Serie A untuk tahun 2016, sekaligus yang pertama setelah mereka tak terkalahkan di sembilan laga sebelumnya. Kekalahan terakhir Milan adalah ketika takluk oleh Bologna di 6 Januari. Tidak dapat poin membuat Milan bertahan di urutan enam klasemen dengan poin 47, upaya mereka mendekati zona Liga Champions pun untuk sementara tertahan.
 
Sementara bagi Sassuolo kemenangan ini melanjutkan dominasi mereka atas Milan di kandang sendiri, setelah pada dua perjamuan sebelumnya juga selalu menang. Sassuolo bertahan di posisi tujuh klasemen dengan 44 poin dipunya.
 
Jalannya Pertandingan
 
Karena MBaye Niang tengah cedera, Sinisa Mihajlovic menduetkan Carlos Bacca dengan Mario Balotelli di lini depan. Sementara di jantung pertahanan Christian Zapata mengisi pos yang biasanya ditempati Alessio Romagnoli.
 
Laga baru berjalan satu menit Sassuolo sudah menciptakan peluang. Merebut bola dari pemain Milan di lapangan tengah, Sassuolo membangun serangan balik kilat melalui Sasone. Bonaventura harus melakukan pelanggaran untuk menghentikannya di muka kotak penalti. Bonaventura dapat kartu kuning dari momen itu, sementara tendangan bebas Beradi gagal memberi Sassuolo keunggulan.
 
Di menit tujuh gantian Milan yang menciptakan peluang setelah Bonaventura melakukan cut inside dari sisi kiri dan melepaskan tendangan yang masih bisa dihalau kiper Andrea Consigli. Tapi Consigli tak bisa mengamankannya dengan sempurna, yang membuat bola mental ke arah Keisuke Honda. Rebound gelandang asal Jepang itu kembali diblok Consigli.
 
Dua menit setelahnya Milan kembali menciptakan kesempatan setelah membangun serangan cepat dari tengah lapangan. Menusuk dari tengah, Bacca kemudian mengirim bola ke sisi lapangan di mana Honda berada. Tendangan Honda kali ini tepat mengarah ke kiper.
 
Sebuah tendangan jarak jauh yang dilepaskan Kucka memaksa kiper Consigli jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Di menit 23 skor masih sama kuat 0-0.
 
Gol! Sassuolo membuka keunggulan di menit 27. Alih-alih melambungkan bola ke kotak penalti, Berardi melepaskan tendangan mendatar saat timnya dapat corner kick. Duncan yang menerima sodoran bola di tepi kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau Gianluigi Donnarumma. Tuan rumah unggul 1-0.
 
Milan gagal bereaksi atas gol tersebut. Tim tamu kemudian malah kesulitan menembus pertahanan Sassuolo, berkat kerja keras para gelandang tuan rumah yang memainkan pressing ketat.
 
Dua menit sebelum babak pertama tuntas Berardi punya peluang matang menggandakan keunggulan. Melewati beberapa pemain Milan dan menusuk masuk hingga kotak penalti, aksinya berakhir dengan sebuah tembakan yang dihalau Donnarumma.
 
Milan masih gagal keluar dari tekanan Sassuolo di awal babak kedua. Mereka bahkan berulang kali kehilangan bola sebelum bisa menyeberangkannya ke garis separuh lapangan. Kondisi ini membuat penggawa Rossoneri mulai frustrasi.
 
Di menit 52 tuan rumah kembali menghentak saat Sansone melesat cepat ke pertahanan Milan melalui tengah lapangan. Mendekati kotak penalti dia melepaskan bola ke arah Berardi. Tembakan Berardi, dengan didahului aksi memperdaya Zapata, masih bisa dihalau Donnaruma.
 
Milan kemudian menggantikan Balloteli dengan Jeremy Menez di menit 55. Namun pemain depan asal Prancis itu juga tak bisa memberi banyak perubahan untuk Rossoneri.
 
Di menit 72 gawang Milan malah jebol untuk kali kedua. Membangun serangan dari sisi kanan, Biondini, Vrsaljko dan Berardi melakukan kerjasama cantik untuk membongkar pertahanan Milan. Umpan yang dilepaskan Berardi dari sisi kanan kotak penalti disambar dengan tendangan keras oleh Sansone. 2-0 untuk Sassuolo.
 
Empat menit setelah gol tersebut Sassuolo kehilangan Gregoire Defrel setelah dia mendapat kartu kuning kedua. Meski bermain dengan 10 orang, Sassuolo tak lantas bermain bertahan karena mereka tetap masih bisa merepotkan Milan.
 
Milan malah nyaris tak punya peluang matang di sisa pertandingan. Rossoneri akhirnya harus menyerah kalah di tangan Sassuolo.
 
Susunan Pemain
 
Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro (Antei 55), Acerbi, Peluso; Missiroli (Biondini 63), Magnanelli, Duncan; Berardi (Falcinelli 86), Defrel, Sansone
 
Milan: Donnarumma; De Sciglio, Zapata (Romagnoli 69), Alex, Antonelli; Honda (Boateng 83), Bertolacci, Kucka, Bonaventura; Bacca, Balotelli (Menez 55). (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks